Kapolda Sumbar tinjau dapur umum TNI-Polri di Jembatan Siti Nurbaya

id Polda Sumbar, covid-19, padang

Kapolda Sumbar tinjau dapur umum TNI-Polri di Jembatan Siti Nurbaya

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengunjungi dapur umum TNI-Polri di bawah Jembatan Siti Nurbaya Kota Padang (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto meninjau dapur umum TNI-Polri yang berada di bawah Jembatan Siti Nurbaya Kota Padang untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan saat pandemi COVID-19

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto di Padang, Selasa mengatakan dapur umum ini merupakan sinergi Polda Sumbar dengan Korem 032 Wirabraja

"Dapur itu akan menyiapkan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat," kata dia.

Ia mengatakan untuk hari ini ada 100 bungkus makanan yang dimasak dari dapur umum tersebut

"Hasil masakan dapur umum langsung dibagikan kepada masyarakat," katanya.

Ia mengatakan dalam menghadapi pandemi COVID-19 adanya pembatasan sosial bagi masyarakat sehingga memberikan dampak perekonomian.

Ia mengatakan dapur ini akan berkegiatan setiap hari memasak makanan yang akan dibagikan kepada warga

"Hal ini tentu dirasakan masyarakat ekonomi lemah dan penghasilan harian. Kita berharap dapur ini menjadi salah satu solusi dalam menghadapi kondisi ini," kata dia.

Menurut dia pihaknya terus memberikan sosialisasi Maklumat Kapolri dan instruksi pemerintah daerah dalam menghadapiCOVID-19.

"Kita tidak bosan terus mengajak masyarakat menjalankan "social distancing" dalam mencegah penyebaran COVID-19," kata dia.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto dan sejumlah pejabat utama Polda Sumbar.

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar