Anggota DPRD Padang Pariaman bagikan ratusan masker saat reses

id DPRD Padang Pariaman,covid-19,masker untuk semua

Anggota DPRD Padang Pariaman bagikan ratusan masker saat reses

Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar dari Fraksi PAN Dedi Salim (kiri) memasangkan masker kepada warga di V Koto Timur. (Antara Sumbar/Aadiaat M. S.)

Parit Malintang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat dari Fraksi PAN Dedi Salim membagikan ratusan masker dengan menggunakan dana pribadinya kepada warga di daerah itu pada masa reses.

"Dalam seminggu ini seluruh anggota DPRD Padang Pariaman mengagendakan reses untuk menjemput aspirasi kepada warga pada masa pandemi COVID-19," katanya saat reses di Kecamatan V Koto Timur, Senin.

Ia mengatakan dirinya ingin melihat langsung kondisi warga di Padang Pariaman pada masa pandemi COVID-19 serta menghimpun aspirasi dari masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, dirinya memanfaatkannya untuk membagikan masker kepada warga yang berada di warung-warung serta menyosialisasikan terkait COVID-19.

"Jadi karena sekarang tidak bisa berkumpul-berkumpul maka kami kunjungi warga yang berada di warung sambil menjemput aspirasi," katanya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga meminta warga untuk mengikuti imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah serta meminta keluarga yang baru pulang kampung untuk memeriksa kesehatan ke Puskesmas.

"Virus ini sebenarnya ringan, hanya saja penyebarannya cepat dan tidak ada tanda-tanda terlihat sehingga penyebaran mudah" katanya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat Muslim Nur mengatakan warga antusias mengikuti reses dan pembagian masker tersebut.

"Apalagi saat ini warga membutuhkan masker agar terhindar dari COVID-19," katanya.

Ia menilai ide dari anggota DPRD Padang Pariaman tersebut harus dilanjutkan karena masih banyak warga yang membutuhkan masker agar terhindar dari COVID-19.