NBA punya 'rencana 25-hari' untuk kembali ke kondisi tanding setelah vakum akibat virus corona

id nba, musim reguler nba, olahraga terdampak corona

NBA punya 'rencana 25-hari' untuk kembali ke kondisi tanding setelah vakum akibat virus corona

Logo NBA. ANTARA/HO/nba.com

Jakarta, (ANTARA) - NBA mungkin tidak tahu kapan -- atau bila -- pertandingan akan dilanjutkan musim ini, namun liga tersebut dilaporkan mempunyai rencana untuk membuat pemain masuk ke dalam kondisi pertandingan dan ke lapangan jika hari itu tiba.

Menurut Brian Windhorst dari ESPN, Minggu, liga mempunyai "rencana 25-hari" yang akan dimulai setelah liga menetapkan tanggal kembali dari vakum akibat virus corona dan akan menyelesaikannya dengan para pemain yang siap memainkan pertandingan musim reguler lagi.

"Mereka sudah menghabiskan banyak waktu untuk menyiapkan rencana kembali ke bola basket," kata Windhorst dalam wawancara TV mengenai apa yang dikerjakan ofisial liga pada beberapa hari terakhir seperti dikutip Reutersyang dipantau di Jakarta, Senin.

"Yang mereka lihat adalah masa 25-hari kembali ke bola basket," lanjutnya. "... Serangkaian latihan individual selama 11-hari, di mana ada masa periode jarak sosial (social distancing), dan kemudian semoga ... kamp pelatihan 14-hari."

NBA menghentikan musim regulernya pada 11 Maret. Komisaris Adam Silver sebelumnya telah mengatakan liga tidak merencanakan mengambil keputusan apapun terkait kalender hingga setidaknya 1 Mei.

Musim reguler masih tersisa sekitar satu bulan ketika dihentikan, dan playoff biasanya memakan waktu sekitar dua bulan untuk menyelesaikannya. Musim reguler 2020-2021 lazimnya akan dimulai pada Oktober, meskipun Silver mengakui bahwa mungkin terpengaruh juga. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar