Personil TNI rampungkan bangun jalan dan jamban melalui TMMD di Pasaman Barat (Video)

id berita pasaman barat,berita pasaman,TNI

Personil TNI rampungkan bangun jalan dan jamban melalui TMMD di Pasaman Barat (Video)

Personil TNI dari Komando Distrik Militer 0305 Pasaman bersama masyarakat selesaikan pembangunan jalan dan jamban dalam kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa di Kabupaten Pasaman Barat. (antarasumbar/Altas Maulana)

Bagusnya jalan tentu juga akan memperlancar perputaran roda ekonomi masyarakat sehingga berpengaruh langsung terhadap kesejahteraannya,
Pasaman Barat (ANTARA) - Personil TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0305 Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 4,2 kilometer melalui kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Jorong Paraman Sawah, Kecamatan Ranah Batahan dan Rura Patontang Kabupaten Pasaman Barat.

"Kita juga telah merampungkan pembangunan sebanyak 50 jamban. Kegiatan ini direncanakan akan ditutup pada 14 April 2020," kata Kodim 0305 Pasaman, Letkol Inf. Ahmad Aziz di Simpang Empat, Minggu.

Ia berharap selesainya pembangunan berupa peningkatan jalan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka memperlancar akses transportasi warga

"Bagusnya jalan tentu juga akan memperlancar perputaran roda ekonomi masyarakat sehingga berpengaruh langsung terhadap kesejahteraannya," ujarnya.

Kemudian dengan adanya jamban yang dibangun tersebar di daerah itu akan meningkatkan sanitasi lingkungan untuk mendukung gerakan masyarakat dan mengurangi angka stunting di Pasaman Barat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat langsung dalam menyukseskan kegiatan TMMD ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Ia menyebutkan kegiatan TMMD sudah dimulai sejak 16 Maret 2020 dalam bentuk peningkatan jalan sepanjang 4,2 kilometer dengan lebar jalan lebih empat meter.

Ia menambahkan peningkatan jalan itu dilakukan untuk membuka akses jalan yang saat ini sangat sempit dan tidak layak untuk ditempuh.

"Dasar jalan itu sudah ada namun sudah sempit dan terputus. Jalan itulan yang kita gotong royongkan bersama masyarakat," katanya.

"TNI hadir untuk masyarakat dan membangun bersama-sama untuk kepentingan masyarakat," tambahnya.