Bayi berumur enam bulan terserang COVID-19 di Jayapura, Papua

id bayi covid,covid papua,covid 19,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Bayi berumur enam bulan terserang COVID-19 di Jayapura, Papua

Arsip Foto. Petugas menunjukkan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi infeksi virus corona penyebab COVID-19. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)

Bayi tersebut bersama ibunya kini menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Dian Harapan,
Jayapura (ANTARA) - Seorang bayi perempuan berumur enam bulan terserang COVID-19 di Jayapura, Papua, kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule kepada ANTARA pada Sabtu malam (11/4).

Silwanus mengatakan bayi tersebut merupakan anak dari seorang perawat yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona penyebab COVID-19.

Wakil Direktur Medis Rumah Sakit Dian Harapan Waena dr. Sugianto Gani mengatakan bayi tersebut bersama ibunya kini menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Dian Harapan.

Ia mengatakan bahwa bayi itu sebelumnya dirawat di rumah dan pada Minggu pagi dibawa ke Rumah Sakit Dian Harapan Waena untuk menjalani perawatan bersama ibunya.

"Belum diketahui dengan pasti si ibu yang juga perawat terpapar dari siapa karena hasil pemeriksaan terhadap rekan-rekan seruangan di tempatnya bekerja negatif," kata Sugianto.

Silwanus mengatakan bahwa sampai saat ini ada lima petugas kesehatan yang terserang COVID-19 di Jayapura, satu di antaranya sudah sembuh dan empat lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di Jayapura.

Empat petugas kesehatan di Jayapura yang masih menjalani perawatan karena terserang virus corona terdiri atas dua perawat, satu dokter, dan satu petugas laboratorium.