Seorang anak tenggelam terseret ombak saat mandi di dekat tiang masjid terapung Pantai Puah

id anak tenggelam,anak terseret ombak,pantai pauh,kota pariaman

Seorang anak tenggelam terseret ombak saat mandi  di dekat tiang masjid terapung Pantai Puah

Anggota BPBD Kota Pariaman sedang menyisir pantai menggunakan kapal untuk mencari koban. (Antara Sumbar/HO-BPBD Pariaman)

​​​​​​​Pariaman (ANTARA) - Seorang anak berinisial R (9) di Kota Pariaman, Sumatera Barat tenggelam karena terseret ombak saat mandi dengan teman-temannya di pantai Pauh atau dekat tiang pembangunan masjid terapung.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 17.00 WIB dan hingga sekarang kami masih melakukan penyisiran," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman Jasman Amin di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan pada awalnya R mandi dengan delapan temannya namun tiga diantaranya memilih pulang terlebih dahulu.

Dengan pulangnya tiga temannya tersebut maka tinggal R bersama lima teman lainnya yang masih mandi namun pada saat itu kuatnya arus ombak sehingga menyeret mereka.

Meskipun pada saat kejadian warga setempat telah mencoba membantu menyelamatkan mereka, karena kuatnya arus ombak sehingga R tidak bisa ditemukan.

Pencarian dilanjutkan oleh anggota tim reaksi cepat BPBD Kota Pariaman serta unsur terkait dan hingga pukul 19.45 WIB masih dalam pencarian karena yang bersangkutan belum ditemukan.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar