Delapan penyanyi dangdut bawakan lagu religi galang dana untuk melawan virus corona

id Ramadhan,Lagu religi

Delapan penyanyi dangdut bawakan lagu religi galang dana untuk melawan virus corona

Delapan penyanyi dangdut bawakan lagu religi "Ramadhan Berkah". (Instagram/@3dent_id)

Selain itu, kedelapan penyanyi tersebut juga membuat program "Ramadhan Berkah Berbagi" dan mengkampanyekan dengan hastag #DangdutLawanCorona,
Jakarta (ANTARA) - Delapan penyanyi dangdut jebolan salah satu ajang pencarian bakat berkolaborasi membawakan lagu religi terbaru berjudul "Ramadhan Berkah".

Mereka adalah Lesti, Selfi, Rara, Putri, Aulia, Fildan, Faul, dan Reza. Lagu ini diciptakan oleh Selfi. Meski awalnya lagu ini diciptakan untuk dirinya sendiri, namun Selfi bahagia bahwa lagu ini akhirnya dinyanyikan oleh delapan penyanyi.

"Aku jadi menantang diri aku untuk ciptain dan awalnya aku buat yang syahdu, tapi aku berubah pikiran, kayaknya lebih seru yang ceria, karena udah terlalu banyak lagu religi bertempo lambat," ujar Selfi dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat.

Selain itu, kedelapan penyanyi tersebut juga membuat program "Ramadhan Berkah Berbagi" dan mengkampanyekan dengan hastag #DangdutLawanCorona.

Melalui program ini mereka akan mendonasikan hasil pendapatan dari video musik "Ramadan Berkah" yang dirilis pada 9 April 2020 melalui YouTube channel 3D Entertainment.

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu penanganan virus corona bekerja sama dengan www.kitabisa.com sebagai fasilitator dalam misi membantu tim medis & relawan yang menangani wabah virus corona ini.

Selain dengan cara menonton video musiknya, mereka juga membuka donasi online melalui link kitabisa.com/ramadanberkah.