RSUP M Djamil Padang pulangkan satu pasien sembuh dari COVID-19

id Berita Padang, padang terkini berita sumbar ,RSUP M Djamil Padang

RSUP M Djamil Padang pulangkan satu pasien sembuh dari COVID-19

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang Gustavianof (Antara/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil (RSUP) Padang, Sumatera Barat telah memulangkan satu pasiennya yang dinyatakan sembuh dari terinfeksi Corona Virus Disease (COVID-19).

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang Gustavianof di Padang, Kamis mengatakan pasien tersebut berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.

Ia juga mengatakan sebelumnya pasien tersebut sempat dirawat sekitar 18 hari karena positif terinfeksi COVID-19. Hari ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Berdasarkan cek laboratorium pasien tersebut dinyatakan sembuh. Hari ini pihak RSUP M DJamil Padang memperbolehkan pasien kasus pertama COVID-19 itu pulang. Pasien juga dilepas oleh Direktur M Djamil, tim medis, dan beberapa orang lainnya," kata dia.

Kemudian pasien COVID-19 lainnya hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSUP M DJamil Padang dan kondisi kesehatannya berangsur membaik, kata dia.

"Ini merupakan kabar gembira untuk kita semua. Karena penyakit COVID-19 ini bisa disembuhkan," kata dia.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini. Karena penyakit tersebut bisa disembuhkan.

Akan tetapi ia juga menyarankan agar masyarakat tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan. Dengan cara menjaga pola hidup sehat dan bersih seperti rajin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, dan sering-sering cuci tangan.

"Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan COVID-19," ujar dia.

Kemudian ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menyambut baik pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 tersebut. Tentunya dengan tidak mengucilkannya karena pasien itu sudah sembuh.

"Kita juga berharap pasien lainnya yang sedang diisolasi saat ini semoga segera sembuh," kata dia.

Ia menyebutkan saat ini pasien yang positif terinfeksi COVID-19 di RSUP M Djamil Padang berjumlah enam orang, setelah dua orang meninggal dunia dan satu orang dinyatakan sembuh.

"Kemudian tiga orang lainnya berstatus PDP," kata dia.