Warga Pasaman Barat yang meninggal di RSUP M Djamil Padang positif terinfeksi COVID-19

id Pasien COVID-19 meninggal,RSUP M Djamil,Pandemi covid-19,virus corona

Warga Pasaman Barat yang meninggal di RSUP M Djamil Padang positif terinfeksi COVID-19

Prosesi pemakaman warga Pasaman Barat yang meninggal karena positif terinfeksi COVID-19, Kamis (9/4) (ANTARA/Altas Maulana)

Padang (ANTARA) - Satu pasien positif terinfeksi Corona Virus Disaese (COVID-19) meninggal dunia pada 07.20 WIB, Kamis, 09 April 2020 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, Sumatera Barat.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang Gustavianof di Padang, Kamis mengatakan jenazah pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 50 tahun.

Pasien tersebut sempat dirawat di ruangan isolasi paru sekitar dua hari yang lalu.Hasil pemeriksaan swap hidung dan tenggorokan sudah dikirim ke laboratorium kampus Unand Padang, kata dia.

"Benar. Hasil pemeriksaan tersebut sudah keluar tadi siang sekitar 14.00 WIB. Namun saat jenazah dalam perjalanan ke rumahnya. Dari hasil laboratorium tersebut jenazah dinyatakan positif COVID-19," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan jenazah pasien sudah dibawa ke rumahnya di Kabupaten Pasaman Barat untuk dimakamkan.

"Pasien tersebut meninggal di rumah sakit masih berstatus PDP," katanya.

Kemudian ia juga mengatakan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, penanganan jenazah dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan standar Kementerian Kesehatan dan WHO.

"Saat ini pasien yang positif COVID-19 di RSUP M Djamil Padang baru satu yang meninggal dunia, enam orang lainnya masih dalam perawatan di ruang isolasi, satu orang dinyatakan sembuh dan tiga orang berstatus PDP," kata dia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar