Philippe Coutinho bakal dipinjamkan Barcelona ke Chelsea

id Philippe Coutinho, Barcelona,Chelsea,Bayern Muenchen

Philippe Coutinho bakal dipinjamkan Barcelona ke Chelsea

Gelandang Bayern Muenchen asal Brazil, Philippe Coutinho. (AFP/CHRISTOF STACHE)

Bayern Muenchen yang saat ini menjadi klub Coutinho juga dengan status pinjaman, memiliki opsi beli 120 juta euro namun klub Jerman ini disebut-sebut tak berniat mengontrak permanen Couthino karena harga terlalu mahal,
Jakarta (ANTARA) - Diario Sport melaporkan bahwa klub Chelsea Inggris dan Barcelona Spanyol tengah terlibat dalam pembicaraan untuk kesepakatan pinjam Philippe Coutinho dengan opsi wajib beli.

Perwakilan Chelsea sudah menghubungi agen pemain asal Brazil yang juga mantan pemain Liverpool tersebut untuk kontrak peminjaman Couthino yang membuat Barcelona bisa mengakhiri saga berlarut-larut mengenai nasib sang pemain di Nou Camp.

Bayern Muenchen yang saat ini menjadi klub Coutinho juga dengan status pinjaman, memiliki opsi beli 120 juta euro namun klub Jerman ini disebut-sebut tak berniat mengontrak permanen Couthino karena harga terlalu mahal.

Barcelona berniat menjual mantan bintang Liverpool itu tahu ini untuk mengumpulkan dana dari penjualan sang pemain yang kabarnya enggan kembali baik ke Inter Milan maupun Paris Saint-Germain, melainkan ingin kembali ke Inggris.

Tottenham, Manchester United, Arsenal dan Leicester City semuanya meminati Coutinho, namun Chelsea sudah lebih dahulu menyatakan minatnya kepada pemain itu ketimbang empat klub Liga Premier lainnya itu.

Hubungan baik antara sang juara bertahan Liga Europa dengan agen Coutinho, Kia Joorabchian, menjadi kunci Chelsea menjadi pilihan Couthino.

Laporan El Mundo Deportivo bulan lalu menyebutkan bahwa raksasa Katalunya itu telah menurunkan harga sang playmaker menjadi 80 juta demi menyeimbangkan neraca keuangan klub itu.

Coutinho sudah menjaringkan delapan gol dan rangkaian assist selama 15 kali menjadi starter liga untuk Bayern. Tetapi hubungan baik Bayern dan Barca bisa menyegel status permanen Coutinho di klub Bavaria itu.