SMKN 2 Pariaman serahkan APD untuk RSUD Pariaman

id smkn 2 pariaman,smkn peduli,pandemi covid-19

SMKN 2 Pariaman serahkan APD untuk RSUD Pariaman

Penyerahan bantuan APD dari SMKN 2 Pariaman kepada pihak RSUD Pariaman, Sumbar. (ANTARA/HO)

Pariaman (ANTARA) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Pariaman, Sumatera Barat menyerahkan 48 paket alat pelindung diri (APD) serta makananan dan minuman bernutrisi kepada RSUD Pariaman serta fasilitas kesehatan lainnya di daerah itu.

“Alhamdulillah kami dapat mengumpulkan sedikit dana untuk memenuhi keperluan tenaga medis di rumah sakit dan fasilitas kesehatan dalam menghadapi COVID-19," kata Kepala SMKN 2 Pariaman Arrahmi saat penyerahan bantuan tersebut di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan sumber dana untuk sumbangan tersebut berasal dari guru-guru dan pegawai SMKN 2 Pariaman guna membantu tenaga medis dalam menghadapi COVID-19 di Kota Pariaman.

Ia menyebutkan adapun jumlah APD tersebut sebanyak 48 paket yang terdiri dari baju hazmat, masker, pelindung wajah, selain itu pihaknya juga menyerahkan masker 200 buah, sembako serta 24 karung, dan susu tiga dus.

“Untuk sembako dan beras diberikan untuk keluarga kurang mampu dari warga di dekat SMKN 2 Pariaman, karena saat ini kesulitan ekonomi akibat COVID-19. Kita ingin sedikit meringankan beban mereka," katanya.

Selain memberikan APD dan bantuan memberikan sembako, lanjutnya pihaknya juga akan memberikan bantuan APD untuk Klinik Balad Medical.

Pihaknya juga menyemprotkan disinfektan untuk sekolah dan rumah warga di lingkungan sekolah yaitu di Desa Kampung Baru.

“Pembuatan disinfektan kami racik sendiri namun tentu dipandu oleh pejabat dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar