Korsel anggap Indonesia "teman sejati dan sehati" serta bantu alat tes COVID-19

id BNPB,COVID-19,Bantuan Korsel,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Korsel anggap Indonesia "teman sejati dan sehati" serta bantu alat tes COVID-19

Dubes Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Beom (kanan) menyerahkan bantuan alat tes COVID-19 secara simbolis kepada Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (8/4/2020). ANTARA/HO-Laman Youtube BNPB Indonesia

Indonesia dan Korea Selatan adalah teman sejati dan teman sehati, teman sehati adalah teman dekat di saat suka dan duka,
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Korea Selatan menggap Indonesia sebagai "teman sejati dan sehati" dan membantu Indonesia alat tes virus corona penyebab penyakit COVID-19. Duta Besar Korsel untuk Indonesia Kim Chang Beom mengatakan bantuan penanganan COVID-19 di Indonesia merupakan simbol kemitraan strategis.

"Indonesia dan Korea Selatan adalah teman sejati dan teman sehati, teman sehati adalah teman dekat di saat suka dan duka," kata Kim saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Graha BNPB, Jakarta, Rabu.

Kim menyampaikan Pemerintah Korsel merasa senang telah memberikan bantuan kemanusiaan bagi Indonesia untuk menangani COVID-19.

Kim menambahkan Korsel membantu alat tes berupa Kit PCR untuk Indonesia yang akan digunakan petugas medis sebagai garda terdepan menangani pasien COVID-19.

Kim menyatakan Korsel bersama Indonesia akan menangani bersama virus tersebut, karena bentuk kerja sama demokrasi dan strategi kemitraan khusus.

Sementara itu, Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Harmensyah menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Pemerintah Indonesia kepada Korsel terkait bantuan tersebut.

Harmensyah menyebutkan bantuan dari Korsel akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Harmensyah menambahkan pihaknya masih membuka peluang untuk menerima bantuan dalam rangka menangani COVID-19.