Selesai pemantauan, 19 ODP di Pasaman Barat dalam kondisi sehat

id berita pasaman barat, berita sumbar, covid-19,juru bicara

Selesai pemantauan, 19 ODP di Pasaman Barat dalam kondisi sehat

Juru Bicara Satgas COVID-19 Dinas Kesehatan Pasaman Barat Gina Alecia. (antarasumbar/Altas Maulana)

19 orang itu telah selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari dan dalam keadaan sehat
Pasaman Barat (ANTARA) - Sebanyak 19 Orang Dalam Pemantauan (ODP) terdampat virus corona penyebab penyakit COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.(Sumbar) dalam kondisi sehat dan selesai dilakukan pemantauan hingga Rabu (8/4).

"19 orang itu telah selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari dan dalam keadaan sehat. Sedangkan 109 orang masih dalam pemantauan," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat, Rabu.

Sedangkan empat orang masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (ODP) dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak.

"Dua orang kemarin PDP dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang ke rumah karena hasil swab laboratoroium dari UNAND negatif," ujarnya.

Ia menyebutkan pelaku perjalanan sebanyak 3.735 orang di daerah itu. Jumlah itu terus mengalami peningkatan setiap harinya karena banyaknya warga yang pulang kampung dari perantauan.

Ia mengajak kepada semua pelaku perjalanan agar melalukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari serta melalukan cek kesehatan.

Pihaknya tidak bosannya mengimbau kepada warga agar tetap waspada. Jangan adakan keramaian, pakai masker, sering cuci tangan, jaga kebersihan diri dan lingkungan.

Pemkab Pasaman Barat juga memperketat pengawasan di tiga titik perbatasan terhadap orang yang masuk ke Pasaman Barat.

Setiap warga yang masuk ke Pasaman Barat di stop dan diperiksa suhu tubuh, dicatat dari mana, tujuan kemana dan dicatat alamat lengkap.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar