Kurangi beban warga akibat Corona, 16 ribu keluarga miskin Padang Pariaman terima bantuan beras

id Ali Mukhni,Padang Pariaman,berita Padang Pariaman,Padang Pariaman terkini,bantuan beras,berita sumbar

Kurangi beban warga akibat Corona, 16 ribu keluarga miskin Padang Pariaman terima bantuan beras

Bupati Padang PariamanĀ Ali Mukhni (dua kiri) dan Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada warga di Sungai Limau. (Antara Sumbar/ist)

Parit Malintang, (ANTARA) - Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat Ali Mukhni mengatakan sekitar 16 ribu keluarga miskin di daerah itu menerima bantuan beras dari pemerintah guna mengurangi beban warga akibat mewabahnya COVID-19.

"Padang Pariaman memiliki stok beras di Bulog sebesar 107 ton, dan itu yang kami bagikan," kata dia di Parit Malintang, Rabu.

Pembagian beras tersebut telah dimulai di Kecamatan Sungai Limau, dan akan dilanjutkan ke sejumlah kecamatan lainnya di Padang Pariaman.

Ia mengatakan pemberian bantuan beras itu selama dua bulan yang penerimanya hanya untuk warga miskin bukan penerima manfaat Program Keluarga Harapan.

"Ini baru beras, namun nanti bisa jadi minyak goreng, telur, dan jenis lainnya," katanya.

Ia menyampaikan pihaknya merasionalisasikan APBD 2020 untuk membantu warga Padang Pariaman selama tiga bulan ke depan.

Ia mengatakan data penerima bantuan beras tersebut diambil dari Badan Pusat Statistik agar tidak ada permasalahan saat pembagian.

Sementara itu, Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah mengatakan pihaknya mendukung pemerintah setempat untuk mengatasi penyebaran COVID-19.

"Yang penting lagi yaitu perekonomian warga karena jual beli berkurang dan kehilangan pekerjaan. Tentu ini menjadi pembahasan kami," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya pihaknya mendukung bantuan yang diberikan guna meringankan beban warga dan pihaknya pun terus mendorong pemerintah setempat untuk fokus menangani COVID-19.

Ia meminta perantau tidak pulang kampung untuk sementara waktu guna meminimalisir penyebaran COVID-19 di daerah itu. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar