Ditlantas Polda Sumbar bagikan sarung tangan gratis bagi masyarakat

id Ditlantas Polda Sumbar, Padang, Sumbar

Ditlantas Polda Sumbar bagikan sarung tangan gratis bagi masyarakat

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro mengendarai kendaraan dinas memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kota Padang, Selasa (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Barat membagikan sarung tangan gratis kepada masyarakat yang ada di kawasan Pasar Raya Kota Padang, Sumatera Barat sebagai alat pencegah penyebaran COVID-19 dan sarana edukasi Maklumat Kapolri.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro di Padang, Selasa mengatakan kegiatan merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat agar tidak mudik ke Sumbar.

"Kita fokus ingin mengajamemasyarakat agar tidak meminta keluarga yang di rantau mudik ke Sumbar pada saat wabah COVID-19," kata dia.

Ia mengatakan dalam kondisi saat ini wabah COVID-19 mengharuskan ada pembatasan sosial dan pembatasan selektif yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus tersebut

Menurut dia ini adalah imbauan agar masyarakat untuk melaksanakan hal tersebut dan melindungi warga Sumbar dari wabah tersebut.

"Orang yang datang dari luar Sumbar membawa virus dan dapat menyebar. Ini yang coba kita antisipasi," kata dia.

Ia mengatakan sosialisasi ini dilakukan ke beberapa lokasi di Kota Padang, Sumatera Barat.

Personel Ditlantas Polda Sumbar dipimpin langsung oleh Direktur Lantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro menggunakan motor berukuran besar dan sejumlah personel Ditlantas Polda Sumbar

Mereka juga membawa mobil yang dilengkapi pengeras suara untuk memberikan imbauan kepada masyarakat

"Setelah sosialisasi kita lakukan pembagian sarung tangan dan edukasi masyarakat terkait Maklumat Kapolri secara langsung," kata dia.