Demi kesehatan masyarakat, Fraksi Gerindra Agam sepakat alihkan dana pokir untuk pencegahan COVID-19

id Zulhefi,agam,cegah covid-19,berita sumbar,dana pokir

Demi kesehatan masyarakat, Fraksi Gerindra Agam sepakat alihkan dana pokir untuk pencegahan COVID-19

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Agam, Zulhefi. (ANTARA/HO)

Lubukbasung, (ANTARA) - Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyepakati seluruh dana pokok pikiran (Pokir) dialihkan untuk mengantisipasi

wabah Corona Virus Disease (COVID-19).

"Kami sepakat mengalihkan 100 persen dana Pokir anggota Fraksi Gerindra DPRD setempat dalam mencegah COVID-19," kata Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra, Zulhefi di Lubukbasung, Selasa.

Ia mengatakan, alasan pengalihan 100 persen atau Rp750 juta dana Pokir per anggota itu karena bentuk kepedulian Fraksi Gerindra atas kesehatan dan keselamatan masyarakat di Agam.

Sembilan anggota Fraksi Gerindra sepakat dan ikhlas seluruh dana Pokir dialihkan guna membantu pemerintah daerah dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran COVID-19.

Fraksi Gerindra, tambah mantan wartawan Antaranews.com menyadari penanganan dan mencegah penyebaran vwabah COVID-19 membutuhkan kerjasama semua pihak.

“Inilah bentuk kepedulian Fraksi Gerindra terhadap keselamatan masyarakat di Agam. Pengalihan dana Pokir ini bentuk kerjasama dengan pemerintah daerah dan tentu dana Pokir bisa meringankan beban pemerintah daerah,” katanya.

Ia menambahkan, Agam membutuhkan dana cukup besar dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran COVID-19.

Dana itu bisa digunakan untuk membeli kebutuhan masyarakat selama masa karantina, karena dana Pokir itu bisa dibelanjakan untuk keperluan sehari-hari bagi masyarakar.

Zulhefi berharap, langkah yang dilakukan Fraksi Gerindra bisa diikuti oleh fraksi-fraksi lain.

“Saya dan Fraksi Gerindra mengajak fraksi lain agar bersama-sama meringankan beban masyarakat dan pemerintah dengan mengalihan seluruhnya dana Pokir untuk COVID-19," katanya. (*)