COVID-19 mewabah, 4.772 penjaga sekolah, garin dan guru TPA di Agam peroleh bantuan sembako

id dampak covid-19,bantuan sembako,pemkab agam,berita agam

COVID-19 mewabah,  4.772 penjaga sekolah, garin dan guru TPA di Agam peroleh bantuan sembako

Bupati Agam Indra Catri menyalurkan bantuan ke Garin di Masjid Nurul Falah Lubukbasung, Senin (6/4). (ANTARA/HO)

​​​​​​​Lubukbasung, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat memberikan bantuan uang untuk membeli beras kepada 4.772 penjaga sekolah, garin masjid, guru TPA dan MDA di daerah itu saat wabah Corona Virus Disease (COVID-19).

Bantuan dengan dana Rp1,16 miliar dari Pemkab Agam, Baznas Agam dan Baznas Sumbar itu langsung diserahkan secara oleh Bupati Agam Indra Catri, Ketua Baznas Agam Eldi Zein dan lainnya di halaman Masjid Nurul Falah Lubukbasung, Senin.

"Bantuan ini merupakan wujud kesiapsiagaan pangan yang dilakukan Pemkab Agam dalam menghadapi masa tanggap darurat bencana wabah COVID-19," kata Indra Catri.

Ia mengatakan bantuan Rp1,16 miliar itu untuk 3.752 orang garin masjid dan guru TPA dan MDA sebesar Rp938 juta berasal dari Pemkab Agam.

Sedangkan bantuan untuk 520 orang penjaga SD, dan SMP sebesar Rp130 juta dari Baznas Agam, bantuan untuk 400 penjaga MI, MTs, MA, SMK dan SLTA sebesar Rp130 juta dari Baznas Sumbar.

"Masing-masing mereka mendapatkan bantuan Rp250 juta per orang untuk membeli beras dan kebutuhan lainnya," katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Agam berupaya semaksimal mungkin untuk mengantisipasi dampak yang berpotensi muncul saat wabah COVID-19.

Seluruh lini akan diantisipasi dan mencoba untuk mengamankannya, karena wabah COVID-19 masih terus mengancam kehidupan.

"Seluruh pihak harus siaga dalam mencegah penyebaran wabah itu," katanya.

Bupati berharap para penjaga sekolah, garin masjid dan para guru TPA-MDA di seluruh Agam, ikut mensosialisasikan berbagai instruksi Bupati Agam untuk mewaspadai dampak penyebaran COVID-19 di lingkungan masing-masing.

“Jaga jarak, jaga lingkungan bersih, hindari keramaian dan selalu berdoa agar Agam dan seluruh masyarakat kita terhindar dari musibah itu," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar