PDP COVID-19 nihil di Pesisir Selatan

id COVID-19 ,Pasien Dalam Pengawasan,covid-19 di pesisir selatan

PDP COVID-19 nihil di Pesisir Selatan

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pesisir Selatan, Rinaldi. (ANTARA / Didi Someldi Putra)

PainanĀ  (ANTARA) - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diduga terinfeksi virus Corona jenis baru atau COVID-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat hari ini tercatat nihil padahal sebelumnya berjumlah tiga orang.

"Hingga kemarin Minggu (5/4) masih terdapat tiga PDP dan kami bersyukur hari ini nihil," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Senin.

Satu dari tiga PDP yang sebelumnya dirawat di RSUD M Zein Painan sudah diperbolehkan pulang, namun untuk beberapa hari ke depan tetap diawasi tenaga medis.

Sementara dua PDP masih RSUP M Jamil dan menjalani perawatan, namun telah dipindahkan ke ruang penyakit paru bukan lagi di ruang isolasi.

"Keduanya masih menunggu hasil pemeriksaan swab terakhir sembari di rawat di sana," ujarnya.

Berikutnya dua pasien positif COVID-19 juga masih menjalani perawatan di RSUP M Jamil Padang, satu diantaranya kesehatannya mulai membaik.

Berikutnya pelaku perjalanan dari daerah terjangkit COVID-19 yang masuk ke daerah setempat hingga hari ini tercatat berjumlah 3.290 orang.

Jika dibanding dengan data pada hari Sabtu (4/4), jumlah ini meningkat karena waktu itu hanya 2.887 orang atau meningkat 403 orang.

Orang dalam pemantauan (ODP) di daerah setempat berjumlah 163 orang, sementara sebelumnya sebanyak 86 ODP dinyatakan negatif COVID-19 setelah melewati masa pemantauan.

Kepada masyarakat setempat ia mengajak agar tetap menjalankan berbagai kebijakan pemerintah dalam upaya meminimalkan paparan COVID-19 mulai dari tetap mengonsumsi makanan yang bergizi, berolahraga, istirahat cukup dan lainnya.