Belasan ribu keluarga miskin terdampak COVID-19 di Pariaman dapat bantuan beras dari pemerintah

id Pariaman,bantuan beras,berita pariaman,pariaman,pariaman terkini,berita sumbar,terdampak covid-19

Belasan ribu keluarga miskin terdampak COVID-19 di Pariaman dapat bantuan beras dari pemerintah

Suasana pembagian beras secara simbolis kepada warga Kota Pariaman, Sumbar di kantor walikota setempat. (Antara Sumbar/Istimewa)

Pariaman, (ANTARA) - Sebanyak 11 ribu keluarga miskin di Kota Pariaman, Sumatera Barat mendapatkan bantuan beras dari pemerintah guna mengurangi beban warga ekonomi lemah karena terdampak wabah COVID-19.

"Hari ini kami mulai membagikan bantuan beras kepada masyarakat dan masing-masing keluarga miskin mendapatkan 10 kilogram beras selama tujuh bulan," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar saat penyerahan bantuan beras secara simbolis di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan setidaknya dalam beberapa hari ke dapan pihaknya akan membagikan 130 ton beras kepada warga di daerah itu.

Ia menyampaikan penyaluran beras tersebut diserahkan kepada pemerintah desa dan pemerintahan terendah itu yang akan membagikannya kepada warga penerima bantuan.

"Tujuan penyaluran bantuan ini untuk mengurangi beban warga dalam menghadapi wabah COVID-19," katanya.

Ia menjelaskan bantuan beras tersebut bukan untuk penerima Program Keluarga Harapan karena penerima manfaat juga mendapatkan bantuan tersendiri dari pemerintah.

Selain warga miskin, lanjutnya lansia juga mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui Dinas Sosial Kota Pariaman yang tujuannya untuk meringankan beban dalam menghadapi COVID-19.

"Kami juga membagikan beras kepada wartawan yang terdaftar di Pemko Pariaman," katanya.

Ia menjelaskan pembagian beras kepada wartawan karena profesi tersebut terus memberikan informasi kepada masyarakat sedangkan ekonominya juga terdampak oleh COVID-19.

Sebelumnya Kota Pariaman mendapatkan sekitar 100 ton beras dari pemerintah pusat untuk membantu warga miskin di daerah itu karena perekonomian mereka terdampak langsung penyebaran COVID-19.

"Dalam waktu dekat beras ini akan dibagikan kepada warga," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman.

Ia mengatakan pihaknya telah mendatangi Kantor Bulog di Padang bersama organisasi perangkat daerah terkait untuk bantuan beras tersebut. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar