Pemkab Agam bagikan nasi bungkus bagi korban banjir

id nasi bungkus untuk korban banjir,pemkab agam bantu koran banjir,bantuan korban banjir agam

Pemkab Agam bagikan nasi bungkus bagi korban banjir

Korban banjir Agam. (ANTARA/ist)

Lubuk Basung (ANTARA) - Tim gabungan dari Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat membagikan 80 bungkus nasi untuk korban banjir di Jorong Gantiang, Nagari Sitanang, Kecamatan Ampeknagari, Minggu.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Agam, Kurniawan Syahputra di Lubukbasung, Minggu, mengatakan tim gabungan dari Satpol PP Damkar, BPBD, Dinas Perhubungan dan lainnya membagikan 80 bungkus nasi itu kepada korban banjir.

"Tim gabungan membagikan nasi bungkus menggunakan perahu karet milik BPBD," katanya didampingi anggota Tim Rescue Satpol PP Damkar Agam, Yudi.

Ia mengatakan, nasi bungkus itu dibagikan kepada korban yang tidak bisa memasak untuk hari ini.

Nasi bungkus itu merupakan bantuan dari Kecamatan Ampeknagari dan saat ini pemerintah kecamatan sedang melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial setempat untuk kebutuhan pada malam hari.

"Nasi bungkus diutamakan bagi korban yang mana dapur rumahnya terendam banjir," katanya.

Ia menambahkan, banjir merendam 30 unit rumah dengan penghuni 150 jiwa akibat air sungai batang sitanang meluap setelah curah hujan cukup tinggi melanda daerah itu.

Akibat kejadian itu, tambahnya, puluhan orang diungsikan ke daerah lebih aman atau rumah saudara.

Saat ini air sudah mulai berkurang dan sebagian warga sudah kembali ke rumahnya.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun warga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan banjir susulan karena daerah itu merupakan rawan banjir," katanya. (*)