80 personel Satpol PP siap "keluyuran" setiap malam cegah penularan COVID- 19

id Satpol PP, Padang, Sumbar,cegah penularan covid-19

80 personel Satpol PP siap "keluyuran" setiap malam cegah penularan COVID- 19

Petugas Satpol PP Padang melakukan patroli jam malam di Kota Padang (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Padang, Sumatera Barat menurunkan 80 personel untuk melakukan patroli pencegahan penyebaran virus COVID-19 di daerah itu.

Kepala Satpol PP Kota Padang Alfiadi di Padang, Sabtu mengatakan Wali Kota Padang telah menetapkan status daerah menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) akibat penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Ia mengatakan sesuai instruksi Wali Kota Padang dalam rangka mencegah penularan wabah COVID-19 ada pembatasan jam malam bagi seluruh warga Kota Padang.

"Kita turun setiap malam untuk menjalankan instruksi tersebut," kata dia.

Menurut dia dalam melakukan patroli para petugas melakukan imbauan agar masyarakat melakukan pembatasan sosial atau pembatasan fisik.

"Mari sama sama kita dukung instruksi Walikota Padang untuk menghambat dan memutus penyebaran wabah ini," kata diam

Ia juga mengatakan petugas rutin melakukan patroli setiap malamnya mengunjungi lokasi rawan yang membuat orang berkumpul seperti warung internet, rental Playstation dan permainan lainnya

Menurut dia jika masih ada yang berkumpul maka petugas akan memberikan edukasi dengan baik agar mereka segera membubarkan diri

"Kita mengedepankan cara pendekatan kekeluargaan dan meminta kerja sama seluruh masyarakat Kota Padang untuk mematuhinya," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar