Dua rumah sakit rujukan COVID-19 sudah penuh, Karawang kebingungan

id corona,covid-19,corona karawang,rumah sakit rujukan covid-19 penuh,kabupaten karawang

Dua rumah sakit rujukan COVID-19 sudah penuh,  Karawang kebingungan

Penyemprotan disinfektan di komplek RSUD Karawang. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang)

Karawang (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan dua rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di daerah tersebut sudah penuh.

"Ada dua rumah sakit rujukan corona yang sekarang ini sudah tidak bisa menerima pasien COVID-19 lagi, karena sudah penuh," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana di Karawang, Jumat.

Ia mengatakan dua rumah sakit rujukan yang sudah penuh tersebut, adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang dan Rumah Sakit Hermina.

Baca juga: Jumlah pasien positif COVID-19 di Sumbar 14 orang

Baca juga: Juventus tolak trofi Serie A


Saat ini RSUD Karawang sudah menangani 20 pasien COVID-19, sedangkan Rumah Sakit Hermina menangani enam pasien. Dua rumah sakit itu sudah tidak bisa menampung pasien corona lagi, karena sudah penuh.

Fitra mengatakan saat ini di Karawang hanya tersisa ruangan di Rumah Sakit Paru Jatisari untuk pasien corona. Itu pun tersisa sedikit lagi.

Sementara itu, jumlah pasien positif COVID-19 di Karawang per Kamis (2/4) mencapai angka 33. Itu diketahui dari hasil tes swab dan rapid test.

Pasien yang positif atas dasar hasil tes swab berjumlah delapan orang dan 25 orang lainnya berdasarkan hasil rapid test. Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Karawang mencapai 1.355 orang dan 25 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Baca juga: Warga Padang terkonfirmasi positif corona bertambah dua lagi, begini riwayat kontaknya

Baca juga: Pemkot Solok berlakukan jam malam cegah penularan corona, berikut waktunya