Cegah COVID-19, Bank Nagari Payakumbuh periksa suhu tubuh nasabah sebelum bertransaksi

id Bank Nagari Payakumbuh ,cegah covid-19,berita Payakumbuh ,Payakumbuh terkini,berita sumbar,periksa suhu tubuh nasabah

Cegah COVID-19, Bank Nagari Payakumbuh periksa suhu tubuh nasabah sebelum bertransaksi

Sejumlah nasabah Bank Nagari cabang Payakumbuh menunggu di tenda yang disediakan di depan kantor agar tidak terdapat penumpukan di dalam kantor. (ANTARA/HO)

Payakumbuh, (ANTARA) - Bank Nagari cabang Kota Payakumbuh, Sumatera Barat tetap membuka layanan tatap muka di kantor bank tersebut meskipun terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan nasabah ketika ingin melakukan transaksi.

Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh Hafid Dauli di Payakumbuh, Rabu, mengatakan layanan yang dilakukan masih normal, hanya saja mengantisipasi penyebaran COVID-19 ada beberapa aturan atau langkah yang diterapkan.

Seperti memeriksa suhu tubuh para nasabah sebelum masuk untuk bertransaksi di kantor Bank Nagari.

"Jika aman, baru mereka dipersilakan masuk untuk bertransaksi. Sedangkan nasabah yang memiliki suhu di atas normal dengan berat hati tidak diperbolehkan masuk," ujarnya.

Sebagai antisipasi, pihak Bank Nagari cabang Payakumbuh juga menyediakan tempat cuci tangan di dekat pintu masuk, sehingga setiap nasabah yang ingin bertransaksi diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

"Tempat duduk untuk menunggu juga diberi ruang, tidak berdekatan seperti biasa. Jarak nasabah dengan teller juga diberi ruang," sebutnya.

Untuk karyawan Bank Nagari juga dilengkapi sarung tangan serta masker saat melayani nasabah.

Selanjutnya, agar tidak ada penumpukan atau kerumunan di dalam kantor, pihaknya juga menyediakan tenda di luar kantor untuk mengatur jumlah nasabah yang masuk.

"Jadi masuknya itu bergantian, misalnya nomor antrean 1 sampai 15 diperbolehkan masuk. Ketika sudah ada lima orang keluar, baru diperbolehkan lima lainnya untuk masuk," ujarnya

Selain itu, ATM Bank Nagari juga dilakukan penyemprotan disinfektan minimal setiap dua hari. Penyemprotan disinfektan ini rutin dilakukan di seluruh ATM Bank Nagari.

"Minimal dua hari sekali dilakukan penyemprotan, ini upaya kami untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata dia. (*)