Bank Nagari Cabang Utama Padang akan lakukan kegiatan donor darah

id Bank Nagari, donor darah, berita padang, sumbar, lomba

Bank Nagari Cabang Utama Padang akan lakukan kegiatan donor darah

Pelantikan Tim Reaksi Cepat (TRC) Bank Nagari Tanggap Bencana (BNTP) pada 14 Maret 2020 di Padang. (ist)

Padang (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Utama Padang akan melakukan kegiatan donor darah yang dibuka untuk umum pada 15 April 2020 di depan Plaza Andalas Padang.

“Kegiatan donor darah adalah Salah satu rangkaian acara HUT Bank Nagari ke-58 yang mestinya sudah dilakukan pada 21 Maret namun karena merebaknya virus Corona terpaksa dibatalkan,” kata Kepala Humas Bank Nagari Cabang Utama Padang Aulia Alfadildi Padang, Selasa.

Kemudian ia mengatakan berhubung stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) semakin menipis maka Walikota Padang selaku ketua PMI Padang meminta agar mempercepat kegiatan donor darah tersebut.

“Meskipun dalam situasi penyebaran virus Corona, Kegiatan yang bersifat sosial tetap boleh dilaksanakan,” kata Aulia.

Lebih lanjut ia mengatakan berhubung saat ini sedang marak penyebaran COVID-19 maka standar pengambilan darahnya akan kembali diatur oleh PMI.

Ia mengatakan bahwa syarat pendonor akan di atur oleh PMI, kalau sebelumnya jika darah calon pendonor mengambang berarti ia mengalami darah rendah atau kurang tidur.

“Bila darah tersebut mengambang maka pendonor tidak bisa mendonorkan darahnya,” katanya.

Selain donor darah, acara yang batal dilaksanakan dalam rangkaian HUT Bank Nagari yaitu turnament Golf yang seharusnya dilaksanakan pada 21 Maret.

Disamping itu dalam rangkaian HUT Bank Nagari juga dilaksanakan lomba karya tulis jurnalistik untuk Wartawan Sumatera Barat yang lombanya diperpanjang hingga 4 April 2020.

Lomba tersebut bertema Konversi Bank Nagari Menjadi Bank Nagari Syariah dan sudah dimuat pada media cetak/online dalam rentang waktu 1 Februari hingga 4 April lalu dikirimkan ke email: pwisumaterabarat@gmail.com.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar