Polres Solok Kota kembali semprotkan disinfektan di belasan titik cegah COVID-19

id penyemprotan disinfektan,covid-19

Polres Solok Kota kembali semprotkan disinfektan di belasan titik cegah COVID-19

Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, Wali Kota Solok Zul Elfian, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Tri Ambodo dan Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can saat melepas mobil penyemprot disinfektan di Mapolres Solok, Selasa. (Antara Sumbar/HO)

Solok (ANTARA) - Polres Solok Kota, Sumatera Barat kembali menyemprotkan disinfektan ke belasan titik untuk mencegah COVID-19 di wilayah setempat secara bersama-sama dengan pemerintah, Kodim dan instansi terkait.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi di Solok, Selasa mengatakan selama seminggu telah menyemprotkan disinfektan secara masif.

"Diharapkan dengan penyemprotan ini penyebaran virus dapat dicegah sedini mungkin. Alhamdulillah kondisi di Kota Solok masih kondusif. Kedepannya, penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara periodik," ujarnya.

Ia menyebutkan penyemprotan disinfektan dengan rute untuk mobil melalui Polres melewati Simpang Denpal lalu ke Simpang Tugu melewati Simpang Syamsidar ke arah By Pass kemudian ke Simpang Rumbio melewati Pasar Pandan Air Mati dan Simpang Karya.

Untuk rute motor melewati terminal lama, lalu ke terminal Bareh Solok, Lapangan merdeka, Taman Kota dan parkir Pasar Raya.

Kapolres juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Wali Kota Solok dan seluruh pihak terkait yang turut serta mengerahkan tenaganya untuk penyemprotan dalam rangka mengantisipasi COVID-19 di Kota Solok.

Pihak polres mengerahkan puluhan kendaraan dan beberapa mobil besar untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara konvoi bersama-sama.

Sementara Wali Kota Zul Elfian menyampaikan rasa terima kasih untuk seluruh pihak yang telah bekerja keras, baik itu pagi, siang, dan malam yang telah gigih melakukan antisipasi penyebaran COVID-19 di Kota Solok.

"Tugas ini tugas mulia, saya yakin virus itu bisa saja menghampiri Kota Solok, karena kota ini adalah kota perlintasan. Untuk itu, mari bersama basmi agar virus itu tidak bisa menyebar dan menular kepada masyarakat Solok," ujarnya.

Ia mengingatkan agar seluruh masyarakat agar senantiasa siaga menghadapi virus ini. Dengan adanya penyemprotan ini, tentunya diharapkan tidak ada kasus corona di daerah setempat.

Sementara itu, Dandim 0309 Solok, Letkol Arm Reno Triambodo menegaskan, semua yang hadir kali ini adalah garda terdepan. Virus COVID-19 merupakan ancaman nyata yang harus diberantas.

Ia mengingatkan, yang harus dilakukan tidak hanya menyemprot disinfektan saja, namun juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Para peserta harus memproteksi diri terlebih dahulu. Kita tidak hanya mengandalkan paramedis, namun tugas bersama menyelamatkan daerah ini dari Virus COVID-19," katanya.

Acara juga dihadiri Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ambun Kadri, Kalaksa BPBD Kota Solok Ikhlas, serta para personel gabungan penyemprotan disinfektan.