Satu pasien COVID-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet meninggal dunia karena gagal nafas

id Rumah Sakit Darurat,Wisma Atlet,COVID-19,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Satu pasien COVID-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet meninggal dunia karena gagal nafas

Arsip Foto. Petugas yang mengenakan alat pelindung diri berdiri di salah satu beranda di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/3/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww)

Jakarta, (ANTARA) - Satu pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Jakarta, meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Tim Kesehatan Komando Tugas Gabungan Terpadu di Jakarta, Selasa, pasien perempuan berusia 23 tahun itu meninggal dunia pada Senin (30/3) pukul 20.52 WIB.

Pasien yang menjalani perawatan sejak Selasa (24/3) itu kondisinya mengalami penurunan pada Senin (30/3) sehingga kemudian dokter dan tim ahli menanganinya secara intensif serta mendaftarkannya untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Fatmawati atau RSPAD Gatot Subroto.

Namun, kondisi pasien itu semakin memburuk. Tim dokter sudah mengerahkan segala kemampuan untuk menyelamatkan pasien itu, namun nyawanya tidak tertolong.

Berdasarkan diagnosis, pasien itu meninggal dunia karena gagal nafas, pneumonia, syok hipovolemic dd, syok sepsis, serta hematemesis.

Pemakaman jenazah pasien tersebut akan dilakukan sesuai dengan protokol pencegahan penularan COVID-19.

Pada Minggu (29/3), dua pasien COVID-19 yang terdiri atas perempuan berusia 72 tahun dan lelaki berusia 47 tahun meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet. (*)