Besok, Padang Panjang lakukan penyemprotan disinfektan massal

id penyemprotan disinfektan,cegah wabah corona,padang panjang waspada corona,covid-19

Besok, Padang Panjang lakukan penyemprotan disinfektan massal

Penyemprotan disinfektan. (ANTARA)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat akan melaksanakan penyemprotan disinfektan massal pada Selasa (31/3) di daerah itu sebagai tindak lanjut instruksi pemerintah pusat dalam upaya pencegahan penularan virus corona jenis baru.

Hal itu dibicarakan dalam rapat Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Virus Corona (PPVC) Padang Panjang bersama TNI dan Polri di ruang rapat BPBD Kesbangpol Padang Panjang, Senin.

Ketua Harian Satgas PPVC Padang Panjang Marwilis mengatakan untuk penyemprotan cairan disinfektakan difokuskan di sepanjang jalan utama di daerah berjuluk Serambi Mekah itu.

Tim kerja sudah dibagi yaitu tim pertama Satlanlantas Polres, ambulan puskesmas, BPBD Kesbangpol, mobil water canon dari Brimob Polda Sumbar akan menuju ke arah barat di batas kota Jembatan Kembar.

Tim dua Dinas Perhubungan, BPBD, ambulan PMI dan Damkar akan menuju ke arah Bukit Surungan dan terus berbelok jalan lingkar utara menuju Kacang Kayu batas timur Padang Panjang dengan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar.

Tim tiga terdiri dari Satpol PP, mobil Linmas Polri, BPBD Kesbangpol, Dinas kesehatan dan Damkar menuju ke arah batas Kota kacang kayu.

Penyemprotan akan dimulai dari pukul 08:30 WIB sampai selesai dengan titik kumpul di halaman BPBD Kesbangpol.

Sementara selain penyemprotan massal juga diberlakukan pemeriksaan bagi orang masuk Padang Panjang di batas kota mulai hari ini.

Setiap perbatasan kota telah disiapkan tenda dan tim satgas PPVC dengan pakaian yang lengkap untuk memeriksa suhu tubuh, kesehatan serta akan disemprotkan cairan disinfektan bagi kendaraan dan warga yang akan melintasi Padang Panjang.

Langkah antisipasi yang dilakukan tersebut diharapkan dapat mengurangi risiko penularan virus tersebut di wilayah Padang Panjang.