Pegiat basket Indonesia ramai-ramai galang dana atasi dampak pandemi virus corona di Tanah Air

id ibl,basket indonesia,olahraga terdampak corona

Pegiat basket Indonesia ramai-ramai galang dana atasi dampak pandemi virus corona di Tanah Air

Pebasket Louvre Surabaya Daniel Timothy Wenas (kiri) berusaha mengumpan bola dihadang pebasket Pacific Caesar Surabaya Aga Siedarta Wismaya saat pertandingan seri keenam Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2020 di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/3/2020). Daniel melelang jerseynya senilai Rp1,5 juta. ANTARA FOTO/Moch Asim/hp.

Jakarta, (ANTARA) - Pegiat bola basket Indonesia mulai dari pemain, mantan pemain hingga kalangan pesohor yang menggemari olahraga bola keranjang tersebut meramaikan media sosial dengan penggalangan dana melawan dampak pandemi virus corona di Tanah Air.

Sejak Sabtu (28/3) sejumlah memorabilia seperti jersey hingga sepatu basket dilelang oleh para pegiat basket Indonesia menggunakan tagar #BasketIndonesiaLawanCovid19 dan hingga saat ini unggahan serupa terus bertambah.

Seluruh hasil lelang yang menggunakan tagar tersebut nantinya akan disalurkan melalui kampanye mantan manajer tim nasional bola basket putri Augie Fantinus yang membuka kanal di laman crowdfunding KitaBisa.

Kampanye tersebut antara lain diperuntukkan penyediaan alat perlindungan diri (APD) bagi para tenaga medis yang berjuang menangani pasien COVID-19 di seluruh Indonesia serta pengadaan dan pendistribusian kebutuhan pokok bagi para ojek online dan pedagang keliling yang ekonominya terdampak pandemi COVID-19.

Salah satu pebasket Louvre Surabaya, Daniel Wenas, telah menutup lelang jersey yang ia kenakan di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim ini, yang juga tertangguhkan karena pandemi COVID-19, dan terjual senilai Rp1,5 juta.

















Halo saudara-saudaraku,saya @danielwenas bersama #BasketIndonesiaLawanCovid19 akan melelang gameworn jersey saya bersama BogorSiliwangi yg sudah saya tandatangani(cekstory) untuk liat jerseynya dan hasilnya akan didonasikan lewat http://kitabisa.com/kitalawankitabangkit @kitabisacom untuk dibelikan dan pendistribusian APD (Alat Perlindungan Diri) tenaga medis dan juga pembelian dan pendistribusian sembako untuk para ojek online (ojol) dan pedagang keliling. Mohon maaf karena jersey gameworn bersama team saya sekarang @teamlouvre masih akan digunakan untuk sisa liga @iblindonesia nanti nya. Mekanisme lelang nya kalian tinggal comment harga dan hashtag #JerseyDW ya! Harga dimulai dari 300rb dengan kelipatan 50rb dan lelang akan ditutup sampai tanggal 29 maret pukul 20.00. Pembayaran bisa langsung ke rekening kak @augiefantinus dan nanti akan kami hubungi terlebih dahulu mengenai mekanisme pembayaran nya. Terima kasih supportnya. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kita kembali bangkit! Stay safe stay healthy untuk kalian semua! Godbless Indonesia! #indonesialawancorona #basketindonesiabersatu #lawancovid19

A post shared by Daniel Timothy Wenas (@danielwenas) on



Sementara itu hingga Minggu malam kampanye KitaBisa yang diinisiasi Aguie Fantinus telah berhasil mengumpulkan Rp65.453.565 dari target Rp200 juta.

Sebanyak Rp28.200.300 dari dana yang sejauh ini terkumpul telah disalurkan oleh Augie untuk pengadaan makanan bagi tenaga medis.

Sebelumnya, pemain Amartha Hangtuah Abraham Wenas juga telah lebih dulu melelang dua buah jersey miliknya, secara total terjual senilai Rp7,3 juta, serta berhasil mengumpulkan dana donasi lain senilai Rp2,2 juta dan seluruhnya disalurkan kepada kampanye lain di KitaBisa yang diinisiasi oleh pesohor Arief Muhammad.

Hingga Minggu sore, berdasarkan pemutakhiran data terkini Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Indonesia telah tercatat 1.285 kasus orang positif COVID-19, dengan 64 di antaranya sembuh dan 114 korban meninggal dunia. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar