Wali Kota Solok tinjau posko COVID-19

id Solok

Wali Kota Solok tinjau posko COVID-19

Wali Kota Solok, Zul Elfian menerima penghargaan sebagai Kota pemerhati peredaran narkoba di Padang, Rabu. (Dok. Humas Pemkot Solok)

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Zul Elfian sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 meninjau posko-posko penanganan virus corona tersebut di Kota setempat, Sabtu (28/3)

"Saya lihat posko sudah berjalan, terima kasih atas kerja samanya. Saya harap kita semua bergerak dan dapat mengantisipasi COVID-19 ini secara bersama-sama," katanya di Halaman Balai Kota, Sabtu.

Ia mengingatkan untuk senantiasa menerapkan protokol COVID-19 terhadap orang yang masuk ke Kota Solok. Pihaknya telah menyiapkan ruang disinfektan untuk tamu sebelum memasuki balai Kota dan tempat cuci tangan.

Dan bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) diharapkan mau melakukan isolasi mandiri walaupun tidak ada gejala.

"Saya minta melalui camat beserta jajaran ke bawah untuk pro aktif mengontrol dan menghimbau masyarakat di wilayahnya untuk mengikuti protokol COVID-19, kita telah siapkan posko di Banda Panduang," ujarnya.

Menurutnya, terkena COVID-19 bukanlah aib yang harus ditutup-tutupi. Tapi harus segera ditangani agar menyelamatkan warga lainnya.

Beliau juga berpesan agar memperhatikan kesehatan petugas-petugas yang bekerja di lapangan termasuk vitaminnya.

Dalam kesempatan itu, PJ Sekda Kota Solok, Nova Elfino menyampaikan akan menyiapkan edaran terkait wajib lapor 1 x 6 jam ke Posko COVID-19 kepada seluruh masyarakat yang baru datang ke Kota Solok dan selanjutnya mengikuti prosedur penanganan.

Zul Elfian didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kota Solok, Nova Elfino. Ia memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas upaya-upaya gugus tugas yang terdiri banyak unsur yang telah siap dan berdiri di poskonya masing-masing.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar