Seorang pemain Persib Bandung diumumkan positif COVID-19

id Persib Bandung,Sepak Bola, corona, COVID-19, isolasi

Seorang pemain Persib Bandung diumumkan positif COVID-19

Klub Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19,
Bandung (ANTARA) - Seorang pemain Kesebelasan Persib Bandung diumumlan melalui laman resmi tim itu positif terjangkit virus corona atau COVID-19, Jumat.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita mengatakan kepada pemain yang bersangkutan langsung dilakukan isolasi mandiri. Selain itu, kata dia, para pemain lainnya dan ofisial tim akan melakukan karantina di rumah masing masing sesuai dengan prosedur kesehatan.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri. Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak,” kata Glenn dikutip dari laman resmi Persib.

Namun dalam keterangannya, Glenn tidak menyebut secara rinci identitas pemain yang dinyatakan positif COVID-19 itu. Pemain tersebut kini dalam sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter Persib sesuai dengan protokol pemerintah.

“Kesehatan dan keselamatan semua pemain, official dan fans Persib adalah yang utama bagi kami. Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh-fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” kata dia.

Kini jadwal latihan reguler Persib juga akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

Sementara itu, Dokter Tim Persib, dr Raffi Ghani mengatakan bahwa kini pemain tersebut tidak menunjukkan gejala apapun. Setelah dinyatakan positif, kata dia, pemain itu langsung diminta mengisolasi diri.

"Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya. Kami juga memantau kondisi kesehatan pemain dan official Persib lainnya serta memberikan arahan untuk terus menjaga kesehatan,” kata Raffi.