Polda Sumbar sediakan bilik disinfektan di Mapolda antisipasi penyebaran COVID-19

id Polda Sumbar,COVID-19,`Padang

Polda Sumbar sediakan bilik disinfektan di Mapolda antisipasi penyebaran COVID-19

Seorang pengunjung menggunakan bilik disinfektan Polda Sumbar (Istimewa)

Padang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat menyediakan bilik disinfektan di depan pos penjagaan Mapolda Sumbar untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19

KepalaBidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabidokkes) Polda Sumbar Kombes Pol Sucipto di Padang, Jumat mengatakan pengoperasian bilik ini mulai dilakukan hari ini.

“Bilik ini bertujuan untuk melindungi Mapolda Sumbar dari penyebaran virus COVID-19 dansetiap orang yang berkunjung harus melalui bilik tersebut,” kata dia.

Ia mengatakan bilik itu berisikan cairan disinfektan yang disemprotkan kepada orang yang masuk ke Mapolda Sumbar.

“Cairan disinfektan yang ada di sana merupakan bantuan dari BNPB yang bertujuan agar virus tidak masuk ke Mapolda Sumbar,” kata dia.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan setiap orang yang masuk Mapolda Sumbar harus memasuki bilik tersebut.

Ia mengatakan mulai dari pejabat, anggota hingga pengunjung wajib masuk ke bilik tersebut untuk memastikan tubuh mereka bebas virus.

Setelah melalui pintu tersebut, petugas piket penjagaan akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan apabila suhu tubuhnormal akan diperbolehkan masuk.

“Jika suhu tubuh tinggi tentu tidak diperbolehkan masuk. Ini langkah kita mencegah penyebaran virus COVID-19,” kata dia.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar