Wapres bakar 500 kalori setiap hari dengan berolahraga untuk menjaga imunitas

id Wapres Ma'ruf Amin,COVID-19,Ma'ruf Amin olahraga pagi,Letkol CKM dr. Satria SpOT(K) Spine

Wapres bakar 500 kalori setiap hari dengan berolahraga untuk menjaga imunitas

Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersepeda statis di kediaman dinas wapres Jakarta, Jumat (27/3/2020). (ANTARA/Asdep Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Setwapres)

Jakarta, (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengeluarkan sedikitnya 500 kalori dalam tubuh dengan cara berolahraga selama satu jam setiap pagi sejak kebijakan social distancing dan bekerja dari rumah dinas, kata dokter pribadi wapres Letkol CKM dr. Satria, SpOT(K) Spine dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Satria menjelaskan kegiatan fisik yang biasa dilakukan Wapres Ma'ruf Amin dimulai pukul 06.45 WIB dengan bersepeda statis selama 30 menit di kediaman dinas wapres. Aktivitas itu bisa membakar 250 hingga 300 kalori, kata Satria.

Olahraga selanjutnya, Wapres biasa berjalan kaki di luar ruangan sepanjang 3,2 Km yang dapat membakar kalori hampir serupa dengan kegiatan pertama, yaitu bersepeda statis selama 30 menit.

"Untuk jalan kaki, Wapres mulai sekitar pukul 08.15 hingga 09.15 WIB. Ini dilakukan sejak ada kebijakan physical distancing," kata dokter militer yang menyelesaikan studi spesialisnya di Universitas Indonesia itu.

Pada Jumat pagi, Wapres Ma'ruf berolahraga dengan ditemani istrinya, Wury Estu Handayani, di komplek rumah dinas wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Setelah bersepeda statis selama 30 menit, Wapres Ma'ruf beristirahat sambil sarapan untuk melanjutkan jalan kaki di halaman rumah.

Selama imbauan jaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19, Wapres Ma'ruf hanya berjalan kaki di halaman rumah dinas. Ma'ruf Amin juga tidak lupa mengenakan masker selama berada di berolahraga di luar ruangan, untuk mencegah masuknya virus ke dalam tubuh.

Biasanya, ketika sedang melakukan kunjungan kerja ke luar daerah, Wapres Ma'ruf selalu menyempatkan berolahraga dengan jalan kaki pagi sepanjang 3,2 Km di sekitar hotel tempat dia menginap.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan pagi di komplek rumah dinas wapres Jakarta, Jumat (27/3/2020). (ANTARA/Asdep Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Setwapres)