Menteri Olahraga ragu Liga Sepakbola Italia dapat dimulai kembali awal Mei 2020

id Vincenzo Spadafora,COVID-19,Liga italia

Menteri Olahraga ragu Liga Sepakbola Italia dapat dimulai kembali awal Mei 2020

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora. Tangkapan layar Instagram @spadaforavicenzo

Saya sangat, sangat meragukannya,
Jakarta (ANTARA) - Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora dan Presiden Federasi Sepak Bola Italia (Federazione Italiana Giuoco Calcio/FIGC) pada pekan lalu sempat menyuarakan harapan agar Liga Italia dapat dilanjutkan kembali pada 2 Mei 2020.

"Prakiraan yang membuat kami berpikir kami dapat meneruskan kompetisi-kompetisi olahraga pada akhir April atau awal Mei 2020 menurut saya terlalu optimistis," kata Spadafora seperti dikutip AFP yang dipantau dari Jakarta, Jumat.

"Saya sangat, sangat meragukannya. Saya dapat mengatakan bahwa jika terdapat kondisi-kondisi untuk meneruskan kompetisi, itu adalah bermain tanpa penonton," tambahnya.

"Untuk berbicara tanggal, tidak mungkin mengatakan pada Mei semua kompetisi reguler akan diteruskan, terlebih dengan keberadaan penonton," lanjut Spadafora.

Semua kompetisi olahraga di Italia ditangguhkan sampai 3 April akibat pandemi COVID-19. Di Italia, pandemi tersebut telah menewaskan 8.215 orang.

Meski demikian, Spadafora mengatakan keputusan akhir berada di tangan FIGC.

"Mereka dapat memutuskan untuk menunda pertandingan-pertandingan sampai akhir musim panas, namun situasinya rumit, sepak bola memerlukan waktu lebih lama dibanding yang lain untuk memahami krisis," ujarnya.