Antisipasi COVID-19, Kwarcab 0317 Pasaman Barat tempatkan anggota jaga perbatasan

id berita pasaman barat,berita sumbar,pramuka,covid-19

Antisipasi COVID-19, Kwarcab 0317 Pasaman Barat tempatkan anggota jaga perbatasan

Ketua Kwarcab 0317 Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto bersama jajaran saat memantau posko perbatasan antsipasi COVID-19, Rabu. (antarasumbar/Altas Maulana)

Tujuannya kita ingin bahu membahu untuk antisipasi virus ini. Kita juga mengimbau kepada petugas agar tetap semangat dalam bertugas,
Pasaman Barat (ANTARA) - Kwartir Cabang pramuka 0317 Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menempatkan anggota di tiga posko perbatasan untuk memantau lalu-lintas warga sebagai antisipasi virus Corona penyebab penyakit COVID-19.

"Ini sebagai bentuk peran kita mengantisipasi COVID-19," kata Ketua Kwartir Cabang Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto saat meninjau posko perbatasan, Rabu.

Menurutnya anggota pramuka ditempatkan di tiga titik posko pemeriksaan COVID-19 di setiap perbatasan keluar masuk Pasaman Barat.

"Tujuannya kita ingin bahu membahu untuk antisipasi virus ini. Kita juga mengimbau kepada petugas agar tetap semangat dalam bertugas," ujarnya.

Tiga perbatasan tersebut merupakan pintu masuk dan keluar dari Pasaman Barat yakni Kampung Baru Ranah Batahan, Tinggam Talu Kecamatan Talamau dan Batang Timah Kinali.

Selain melihat langsung kondisi pemeriksaan di posko, pihaknya juga memberikan semangat kepada gabungan petugas yang piket di posko itu.

"Kita datang dengan personil lengkap menunjukkan kepedulian dalam memerangi COVID-19 ini," sebutnya.

Ia mengharapkan semua pihak harus bahu membahu dalam memerangi COVID-19 karena ancaman virus tersebut bukan main-main.

"Dari pantauan yang kita lakukan memang belum ada laporan mencurigakan. Namun, kita semua harus bahu membahu dalam memerangi virus ini. Sedikit saja kita lengah, maka kita semua akan terancam," jelasnya.

Diposko perbatasan itu petugas memberhentikan setiap kendaraan dan memeriksa suhu badan setiap warga yang masuk ke Pasaman Barat.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar