Pasaman Barat semprot massal tempat-tempat pelayanan masyarakat (Video)

id Penyemprotan disinfektan,Pasaman barat,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Pasaman Barat semprot massal tempat-tempat pelayanan masyarakat (Video)

Bupati Pasaman Barat Yulianto didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Satgas saat menyampaikan ekspos terkait penanganan COVID-19. ANTARA/HO-Humas Pemkab Pasaman Barat

Simpang Empat, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) akan melakukan penyemprotan disinfektan massal di tempat-tempat pelayanan masyarakat.

"Kegiatan ini kita lakukan secara massa melibatkan seluruh lapisan masyarakat sampai ketingkat nagari atau desa pada 26-28 Maret nanti," kata Bupati Pasaman Barat Yulianto usai menyampaikan terkait penanganan Corona Virus Disease (COVID-19), Selasa.

Ia mengatakan penyemprotan cairan disinfektan itu dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan yang ada khususnya tempat pelayanan umum.

Menurutnya masyarakat harus tenang dan waspada terkait COVID-19. Jangan terpancing dengan berita atau informasi yang tidak jelas narasumbernya.

Pihaknya terus berupaya dan telah melakukan langkah-langkah antisipasi.

Diantaranya membentuk tim satuan tugas, mendirikan posko di tiga titik perbatasan untuk memeriksa pengendara yang masuk ke Pasaman Barat.

"Selain itu kita juga bersama Polri dan TNI memberikan himbauan langsung dan pamflet dan baliho kepada masyarakat terutama waspada COVID-19 dan jalankan pola hidup sehat," katanya.

Ia mengharapkan kerja sama semua lapisan masyarakat untuk antisipasi COVID-19. Rajin cuci tangan, kalau batuk pakai etika batuk, jaga kebersihan diri, lingkungan dan menjaga jarak saat bersosialisasi minimal satu meter.

Selain itu juga masyarakat diharapkan memaksimalkan aktifitas di rumah saja. Usahakan jangan pergi keluar daerah yang sudah terjangkit COVID-19.

"Kepada masyarakat juga diharapkan dapat menunda kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa dan menghadirkan banyak orang," harapnya.



Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar