PLN Sumbar kini batasi kunjungan eksternal untuk sementara waktu, cegah penyebaran Covid-19

id PLN, listrik sumbar, virus covid, waspada, antisipasi, bayar listrik

PLN Sumbar kini batasi kunjungan eksternal untuk sementara waktu, cegah penyebaran  Covid-19

PLN Sumbar perketat kesiapsiagaan pencegahan corona (Ist)

Padang (ANTARA) - PLN UIW Sumbar terus aktif mencegah penyebaran virus Covid-19 dilingkungan kerja, salah satu cara mencegah masuknya pihak eksternal ke lingkungan kantor PLN untuk sementara waktu dan kebijakan layanan delivery online (DO) untuk kantin PLN yang mulai berlaku sejak hari Selasa (24/03).

Manajemen PLN menilai kebijakan tersebut merupakan salah satu langkah antisipasi mencegah semakin mewabahnya Covid-19, khususnya di lingkungan PLN.

“Setiap hari kita semakin aktif untuk melakukan kegiatan pencegahan, mulai dari penyemprotan cairan disinfektan, penggunaan thermo gun untuk setiap orang yang masuk ke kantor, penggunaan masker, pemanfaatan media virtual teleconference. Tapi kemungkinan virus masuk dari luar pun masih tetap ada. Oleh karenanya kita perlu juga menerapkan kebijakan untuk melarang tamu eksternal memasuki kantor PLN untuk sementara waktu,” ungkap General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto seperti dirilis, Selasa.

Bambang menyebutkan bahwa langkah pembatasan pihak eksternal masuk merupakan langkah efektif guna memberikan perlindungan terhadap pegawai mengingat saat ini virus Covid-19 tersebut semakin meluas.

Dari sisi pencegahan, layanan ini memang berperan penting. Pasalnya, dengan mengurangi interaksi dengan orang banyak, bisa menghindarkan kita dari kemungkinan tertularnya virus.

Selain melarang pihak eksternal untuk masuk ke kantor PLN, PLN juga membatasi kegiatan di kantin kantor dengan hanya memperbolehkan layanan delivery order untuk operasional kantin.

“PLN UIW Sumbar siap siaga menjaga kelistrikan di tengah merebaknya virus, pun terus meningkatkan kewaspadaan untuk melindungi pegawai kami dari kemungkinan tertularnya virus tersebut. Layanan delivery order menjadi pilihan untuk mengurangi risiko terpapar, ini merupakan salah satu bentuk social distancing yang kami lakukan,” tambah Bambang lagi.

Dari awal merebaknya virus Covid-19 di Indonesia, PLN telah dengan sigap melakukan upaya pencegahan yang muaranya adalah untuk menanggulangi penularan Covid-19 di lingkungan PLN.

Sebagai gantinya hubungan dengan pihak eksternal dapat terus dilakukan dengan menggunakan media lain seperti telepon, video conference, dll.

Bagi pelanggan, PLN juga telah menyediakan fasilitas pengaduan/keluhan melalui contact centre 123 dan aplikasi PLN Mobile yang dapat di unduh di Google Playstore untuk pengguna Android dan iOS.

Selain itu untuk kelancaran pembayaran dapat menggunakan sms banking/internet banking atau layanan e-commerce seperti tokopedia, shopee dsb.

Berbagai kebijakan dan layanan tersebut adalah wujud komitmen PLN untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan akan terus berjalan maksimal meski tengah ada pandemi covid-19.