Human Initiative Sumbar berikan alat pelindung diri ke RSUP M. Djamil Padang

id Berita Padang, padang terkini, human initiative,Alat Pelindung Diri

Human Initiative Sumbar berikan alat pelindung diri ke RSUP M. Djamil Padang

Human Initiative Sumbar berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUP M. Djamil Padang (Antara/laila Syafaruddin)

Padang (ANTARA) - Human Initiative Sumatera Barat memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang, Sumatera Barat.

Kepala Cabang Human Initiative Sumatera Barat Hendra Nafsosiantodi Padang, Selasa mengatakan Human Initiative Sumbar telah memberikan bantuan berupa APD untuk tim medis RSUP M Djamil Padang yang terdiri atas dua masker N95 dan 27 kotak sarung tangan latex.

"Kegiatan penyerahan bantuan tersebut disambut baik oleh pihak rumah sakit. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala IGD RSUP M Djamil Padang dr Muhammad Riendra," katanya..

Lebih lanjut ia mengatakan penyerahan bantuan tersebut bertujuan untuk membantu memudahkan pihak rumah sakit dalam melakukan penanganan pasien untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Sumatera Barat.

"Sebagaimana yang kita ketahui saat ini tim medis sangat membutuhkan APD untuk melindungi diri mereka dari penularan COVID-19. Akan tetapi keberadaannya masih langka di pasaran dan harganya pun mahal," katanya.

Ia berharap APD tersebut bisa tersedia kembali di pasaran dengan stok yang memadai dan harga yang tidak terlalu mahal. Karena ketiadaan APD untuk tenaga medis bisa berakibat fatal bagi keselamatannya.

"Sebagaimana yang kita ketahui rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan wabah virus corona atau COVID-19 di Sumatera Barat," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan bantuan tersebut merupakan respons Human Initiative terhadap kasus COVID-19 yang telah sampai ke Indonesia. Kemudian salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebarannya di Sumbar.

"Salah satunya memberikan bantuan APD untuk tim medis dalam menjaga keamanan diri selama menangani para pasien yang diduga COVID-19," kata dia.

COVID-19 merupakan suatu penyakit yang berbahaya dan penularannya sangat cepat. Untuk itu Ia berharap penyebaran wabah COVID-19 itu segera berakhir di Indonesia dan tidak sampai ke Sumatera Barat.

"Human Initiative mencurahkan perhatian besar agar bisa berkontribusi dengan maksimal untuk mendukung upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah," kata dia.

Ia juga berharap agar masyarakat bisa mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran COVID-19 berupa mengurangi aktivitas di luar rumah, menjaga jarak ketika berada di tempat-tempat yang ramai, dan menjaga kebersihan diri.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar