Ingin masuk Bukittinggi? Suhu tubuh anda bakal diukur di perbatasan

id bukittinggi cegah corona,pengukuran suhu pendatang, M Ramlan Nurmatias,covid-19,kota bukittinggi

Ingin masuk Bukittinggi? Suhu tubuh anda bakal diukur di perbatasan

Pengukuran suhu tubuh salah satu penumpang dari luar Bukittinggi di batas kota Bukittinggi-Agam, wilayah Garegeh, Selasa (24/3). (ANTARA/ Ira Febrianti)

Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat melakukan pengukur suhu tubuh pengendara yang datang dari luar kota tersebut di batas kota Bukittinggi-Agam, tepatnya di wilayah Garegeh.

"Pengendara dari luar daerah akan diperiksa suhu tubuhnya. Ini salah satu upaya mengantisipasi penyebaran virus corona," kata Wali Kota Bukittinggi M Ramlan Nurmatias di Bukittinggi, Selasa.

Forkopimda Bukittinggi bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas kepolisian setempat mengarahkan pengendara dengan nomor kendaraan dari luar daerah itu untuk menepi dan diukur suhu tubuhnya.

Kondisi tersebut membuat lalu lintas di lokasi sedikit terhambat karena kendaraan yang menepi di pinggir jalan sehingga diharapkan pengendara dapat memaklumi.

Sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan, kepolisian setempat bersama pemkot membagikan 800 botol antiseptik tangan bagi masyarakat.

Selanjutnya Forkopimda setempat juga berkeliling kota memberikan imbauan bagi masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar