Antisipasi penyebaran COVID-19, musrenbang Pesisir Selatan gunakan konferensi video

id musrenbang dengan video konferensi,cegah penularan virus corona,musrenbang pesisir selatan

Antisipasi penyebaran COVID-19, musrenbang Pesisir Selatan gunakan konferensi video

Uji coba konferensi video untuk pelaksanaan musrenbang di Pesisir Selatan. (ANTARA/HO)

Painan (ANTARA) - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat tahun ini akan menggunakan konferensi video mengantisipasi penyebaran virus Corona jenis baru atau COVID-19.

"Musrenbang dilaksanakan pada Kamis (26/3), penggunaan konferensi video dimaksud untuk menghindari kegiatan yang menghimpun orang banyak," kata Kepala Bapedalitbang setempat Yozki Wandri di Painan, Selasa.

Hal tersebut, lanjutnya sesuai dengan edaran bupati setempat Nomor 061/608/ORG/III/2020 Tentang Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Kegiatan direncanakan dibuka Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, sementara camat mengikutinya dari kantor masing masing dengan mengikutsertakan beberapa walinagari dan tokoh masyarakat saat kegiatan dilangsungkan.

Begitu juga dengan kepala perangkat daerah, mereka mengikuti musrenbang dari kantornya masing-masing.

"Meski dilaksanakan melalui konferensi video namun musrenbang akan tetap berjalan sebagaimana mestinya dan diupayakan semaksimal mungkin," ujarnya.

Guna kelancaran pelaksanaan kegiatan hari ini Kepala Bapedalitbang bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, Junaidi telah menguji coba pemakaian konferensi video.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar