DPC Gerindra semprotkan disinfektan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang cegah COVID-19

id berita padang,berita sumbar, disinfektan, covid-19

DPC Gerindra semprotkan disinfektan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang cegah COVID-19

Petugas menyemprot disinfektan. (Istimewa)

Apa lagi masjid ini dekat dari pusat perbelanjaan masyarakat Kota Padang yaitu di pasar raya,
Padang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Padang melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang, Sumatera Barat (Sumbar) untuk mencegah penyebaran wabah virus corona penyebab penyakit COVID-19.

Ketua DPC Gerindra Padang, Syafrial Kani di Padang, Selasa, mengatakan Masjid Taqwa Muhammadiyah merupakan tempat ibadah umat Islam yang banyak dikunjungi masyarakat.

Untuk itu perlu dilakukan penyemprotan disinfektan supaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Apa lagi masjid ini dekat dari pusat perbelanjaan masyarakat Kota Padang yaitu di pasar raya," ujar dia.

Lebih lanjut, ia menambahkan seperti yang diketahui penularan wabah COVID-19 itu cepat sekali. Begitu pula di tempat-tempat yang ramai dikunjungi berupa masjid, pasar, dan tempat lainnya rentan sekali penularannya.

"Selain melakukan penyemprotan di dalam masjid, kita juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar lingkungan masjid," tambah dia.

Kemudian ia juga mengatakan aksi penyemprotan disinfektan tersebut merupakan seruan dari DPD Gerindra Sumbar untuk turun ke lapangan dan melakukan penyemprotan demi menghindari penularan COVID-19.

"Ini merupakan anjuran dari DPD Gerindra yang bertujuan supaya warga tetap aman dan Padang bebas dari COVID-19," ujarnya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye mengatakan aksi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Gerindra terhadap masyarakat Kota Padang.

"Kita meminta agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, tetap waspada dan tidak panik. Kita sama-sama berharap semoga virus itu tidak sampai ke Padang," lanjutnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar