TMMD buka akses jalan sepanjang 4,2 kilometer di Pasaman Barat

id TMMD pasaman barat,berita pasaman barat,pasaman barat terkini,berita sumbar

TMMD buka akses jalan sepanjang 4,2 kilometer di Pasaman Barat

Bupati Pasaman Barat Yulianto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah saat meninjau pelaksanaan TMMD di Kecamatan Ranah Batahan.  (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Sepanjang 4,2 kilometer jalan di Jorong Paraman Sawah, Kecamatan Ranah Batahan dan Rura Patontang Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) ditargetkan bisa ditempuh melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2020.

"Peningkatan jalan itu bertujuan untuk membuka akses jalan yang saat ini sempit dan tidak layak untuk ditempuh," kata Komandan Distrik Militer 0305 Pasaman, Letkol Inf. Ahmad Aziz, Selasa.

Ia mengatakan TMMD sudah berjalan sejak 16 Maret dan ditargetkan selesai pada 16 April 2020 nanti.

"Dasar jalan itu sudah ada namun sudah sempit dan terputus. Jalan itulan yang kita gotong royongkan bersama termasuk masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan kegiatan itu juga melibatkan masyarakat yang ada disekitarnya dan bersama-sama bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak.

"Kita hadir untuk masyarakat dan membangun bersama-sama. Kita berharap nantinya jalan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat," harapnya

Sementara itu Bupati Pasaman Barat, Yulianto usai mengunjungi lokasi TMMD mengharapkan TMMD nantinya benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

Menurutnya di Jorong Paraman Sawah masih banyak masyarakat yang tergolong tidak mampu dan infstruktur jalan masih belum layak dan susah di tempuh hanya jalan setapak.

"Terimakasih kepada Dandim, Danramil Babinsa serta jajaran, tokoh masyarakat yang mana terbentuknya kerjasama dan rasa kekeluargaan," katanya.

Setelah melihat langsung, ia merasakan dampak dengan hadirnya TMMD. Saat ini jalan sudah bisa di llalui motor ataupun mobil.

"Semoga smua bejalan lancar sampai tuntas. Mari kita sama-sama menjaga jalan ataupun jamban yang dibangun ini," harapnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar