Padang Panjang semprotkan disinfektan ke rumah warga dan fasilitas umum

id penyemprotan disinfektan,virus corona,padang panjang

Padang Panjang semprotkan disinfektan ke rumah warga dan fasilitas umum

Penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga di Padang Panjang. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, jalan dan fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah itu, Senin.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di sepanjang Jalan KH Ahmad Dahlan dan fasilitas umum oleh Satgas PPVC Padang Panjang bekerja sama dengan PMI setempat.

Fasilitas umum yang disemprot disinfektan yaitu Masjid Nurul Hidayah Koto Panjang, Masjid Ilham Koto Panjang, Kantor Camat Padang Panjang Barat, MAN 3 Padang Panjang, kantor perbankan dan jasa pengiriman barang.

Sementara penyemprotan ke rumah warga dilaksanakan oleh Satpol PP dan Damkar Padang Panjang menyasar rumah di kelurahan Tanah Pak Lambik.

Kasat Pol PP dan Damkar Padang Panjang Albert Dwita mengatakan kegiatan tersebut akan dilakukan sekali dalam dua hari agar penyebaran virus corona dapat diminimalisir.

Penyemprotan disinfektan dibanyak 4.000 liter dilakukan menggunakan mobil damkar.

Selain rumah warga penyemprotan juga dilakukan di fasilitas-fasilitas umum menggunakan mobil damkar di antaranya di Taman Mini, area parkir, rest area, Terminal Bukit Surungan dan fasilitas lainnya.

Dalam kesempatan itu ia mengimbau agar masyarakat turut berpartisipasi membuat cairan sendiri dan menyemprot setidaknya area tempat tinggal sendiri karena terbatasnya cairan disinfektan dari pemerintah.

Di sela giat yang tengah dilakukan, Satpol PP dan Damkar juga menerima bantuan cairan disinfektan dari anggota DPRD setempat Herman dan Nasrul Efendi yang diharapkan dapat mendukung usaha mencegah penyebaran virus tersebut di Padang Panjang.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar