Pengunjung plaza Andalas turun hingga 70 persen

id berita padang,berita sumbar,plaza andalas,covid-19

Pengunjung plaza Andalas turun hingga 70 persen

Pengunjung berbelanja kebutuhan pokok di Plaza Andalas Padang, Sumatera Barat, Senin (23/3/2020). (antarasumbar/Intan Gumala dan Harizona)

Turunnya pengunjung kira-kira 70 persen,
Padang (ANTARA) - Pasca dikeluarkannya kebijakan pemerintah untuk membatasi kegiatan di luar rumah (social distancing), Plaza Andalas Padang mengalami penurunan pengunjung hingga 70 persen selama seminggu terakhir hingga saat ini.

Manager Operational Building Plaza Andalas Padang, Zulfi di Padang, Senin, mengatakan pengunjung telah menurun semenjak himbauan anak sekolah diliburkan.

“Turunnya pengunjung kira-kira 70 persen, namun masih ada penyewa yang masih bertahan karena mereka melakukan penjualan secara online dan mengambil barang di toko. Namun penyewa besar seperti Inul Vizta dan Zone 2000 sudah tutup per hari ini,” jelasnya.

Ia menambahkan Plaza Andalas saat ini telah mengurangi jam operasional, dari yang sebelumnya selama 12 jam, dibuka pada pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Namun sekarang hanya dibuka selama 10 hingga 11 jam yaitu pada pukul 11.00 – 21.00 WIB di hari Senin – Jumat, dan pukul 10.00 – 21.00 WIB dihari Sabtu – Minggu atau hari libur.

Zulfi juga mengemukakan pihaknya telah menyediakan hand sanitizer dan melakukan pengecekkan suhu kepada pengunjung, serta penyemprotan disinfektan untuk pencegahan dan antisipasi COVID-19.

“Besok, hari Selasa akan dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian gedung. Dari lantai 1 sampai dengan lantai 4. Perawatan ini akan dilakukan setiap 3 hari sekali. Jika perlu akan dilakukan setiap hari,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan pada hari Senin (23/3), Plaza Andalas sepi pengunjung, dan beberapa pengunjung yang berada di sana hanya untuk membeli kebutuhan pokok.

Trimulyati (43) salah satu pengunjung mengatakan bahwa ia perlu keluar rumah untuk membeli kebutuhan pokok.

“Kumpul di rumah memang baik, namun kita tetap perlu keluar untuk membeli kebutuhan pokok,” ujarnya.

Ia juga menambahkan saat keluar rumah ada baiknya menggunakan masker, dan saat kembali atau pulang ke rumah harap mencuci tangan dan mandi jika perlu.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar