Kontribusi Telkom di Rumah Sakit Darurat COVID-19

id telkomsel,rumah sakit darurat,wisma atlet

Kontribusi Telkom di Rumah Sakit Darurat COVID-19

Teknisi Telkomsel menyiapkan BTS mobile (COMBAT) di area rumah sakit darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran. (Humas)

Jakarta (ANTARA) - PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) menyediakan akses internet dan memperkuat sinyal selular Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran, untuk memudahkan komunikasi penanganan COVID-19.

"Untuk akses data dan internet di lokasi, Telkom Group melakukan penguatan sinyal selular Telkomsel dan menyediakan akses internet baik yang dedicated ataupun melalui akses Wifi.id termasuk layanan IndiHome," ujar Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan bahwa dukungan tersebut merupakan komitmen BUMN untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Virus Corona di Indonesia.

Ia mengemukakan dukungan Telkom Group untuk rumah sakit darurat itu berupa penyediakan Astinet (dedicated internet) 2x100 Mbps untuk layanan internet, IndiHome 4x100 Mbps, akses Wifi.id 3x100Mb dan tambahan Call Center 119 untuk Kementerian Kesehatan.

Sedangkan untuk akses mobile, lanjut dia, Telkomsel juga memperkuat sinyal di area lokasi dengan peningkatan kapasitas BTS menjadi full capacity yang ditunjang dengan penambahan akses 500 hingga 800 Mbps dan BTS indoor serta penempatan BTS mobile (COMBAT).

Di samping infrastruktur tersebut, TelkomGroup juga menyiapkan perangkat pendukung lain seperti server, PC (Personal Computer), printer, dan tv display.

"Keseluruhan dukungan untuk keperluan akses data dan internet ini telah selesai disiapkan dan dapat dipergunakan sesuai dengan rencana operasional Rumah Sakit Darurat Virus Corona ini pada hari ini (23/3)," papar Ririek.

Ia juga mengatakan bahwa Telkom Group akan selalu siap apabila nantinya diperlukan penambahan fasilitas baik di rumah sakit darurat ataupun di tempat lain.

"Mari bersama kita bersatu bahu-membahu mengatasi COVID-19. Semoga pandemi COVID-19 dapat segera teratasi dan kita seluruh bangsa Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT," ucapnya.