Cegah Corona Pelabuhan Teluk Bayur disemprot disinfektan

id berita Padang, berita sumbar, pelabuhan,teluk bayur, corona

Cegah Corona Pelabuhan Teluk Bayur disemprot disinfektan

Pelabuhan Teluk Bayur Padang. (antarasumbar/Ikhwan Wahyudi)

Implementasi kebijakan bekerja dari rumah bagi karyawan merupakan tindak lanjut atas arahan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II untuk menjaga keseimbangan antara keberlangsungan operasional perusahaan dengan kesehatan dan keselamatan seluruh p
Padang (ANTARA) - PT Pelindo II Pelabunan Teluk Bayur Padang melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan kantor dan gedung hingga ke terminal pelabuhan mencegah penyebaran Virus corona penyebab penyakit COVID-19.

Penyemprotan dilakukan hingga Terminal Petikemas, PT PTP Multipurpose, control tower, stasiun pandu, seluruh site office yg ada di Lini II pelabuhan, Kantor KSOP Kelas II Teluk Bayur, Taman Kanak-Kanak Barunawati, dan juga terminal penumpang pelabuhan Muara Padang, jelas General Manager IPC Teluk Bayur, Wardoyo di Padang, Senin.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya telah melakukan sosialisasi tentang pencegahan dini dan penanganan terkait virus Corona kepada seluruh karyawan perusahaan bekerja sama dengan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Teluk Bayur.

Selain itu manajemen juga telah menyediakan hand sanitizer dan hand soap yang dapat digunakan setiap saat termasuk membagikan masker secara rutin seluruh karyawan perusahaan.

Kemudian Pelindo II telah menerapkan kebijakan untuk bekerja dari rumah selama 14 hari kalender terhitung mulai 23 Maret 2020 sampai 5 April 2020 yang diperuntukan bagi seluruh karyawan dengan kriteria berusia diatas 50 tahun, dalam keadaan hamil dan menyusui, serta karyawan yang sedang dalam kondisi tidak sehat dilengkapi dengan keterangan surat dokter.

"Implementasi kebijakan bekerja dari rumah bagi karyawan merupakan tindak lanjut atas arahan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II untuk menjaga keseimbangan antara keberlangsungan operasional perusahaan dengan kesehatan dan keselamatan seluruh pegawai, terang dia.

Pada sisi lain hingga saat ini, seluruh kegiatan operasional Pelabuhan Teluk Bayur masih tetap berjalan normal beberapa kegiatan pelayanan seperti pelayanan jasa kapal, pemanduan, penundaan dan penyandaran kapal maupun pelayanan kegiatan bongkar muat barang masih terus berjalan normal.

Ia berharap berbagai langkah antisipatif yang telah dilakukan dalam mencegah penyebaran wabah COVID-19 dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan tidak hanya bagi karyawan namun juga kepada seluruh pemangku kepentingan di Teluk Bayur.

"Apalagi pelabuhan merupakan salah satu pintu gerbang keluar masuk orang dan barang dari seluruh belahan dunia, kami juga berharap dan berdoa semoga wabah virus Corona ini dapat segera diatasi, sehingga perekonomian daerah maupun nasional dapat terus tumbuh," tambahnya.