PPKLH UNP perkuat kerjasama dengan BKKBN Perwakilan Sumbar

id UNP, bkkbn,PPKLH,lingkungan

PPKLH UNP perkuat kerjasama dengan BKKBN Perwakilan Sumbar

Tim PPKLH UNP lakukan foto bersama dengan Kepala BKKBN Perwakilan Sumbar Etna Estelita di Padang. (ANTARA/Hmsunp.doc)

Padang (ANTARA) - Pusat Kajian Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PPKLH) Universitas Negeri Padang bersama BKKBN Perwakilan Sumbar dengan melakukan penjajakan kerjasama diantara kedua belah pihak pada 17 Maret 2020.

Kemitraan antara PPKLH UNP dengan BKKBN dapat berjalan dengan baik dikarenakan adanya dukungan yang potensial dari masing-masing pihak, kata Ketua PPKLH UNP Dr. Indang Dewata pada Minggu (21/3).

“Dukungan yang diberikan PPKLH UNP yaitu berupa sumber daya manusia yang dapat digunakan sebagai pendukung pelaksanaan program kegiatan BBKBN Perwakilan Sumbar yang saat ini dipimpin oleh Ir. Hj.Etna Estelita, M,Si.

Kemudian ia mengatakan kegiatan antara BKKBN Perwakilan Sumbar dan PPKLH UNP untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku tenaga pengelola dan mitra tentang program pendidikan kependudukan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Dalam kegiatan tersebut selain kepala BKKBN Perwakilan Sumbar Etna Estelita, turut hadir seluruh pejabat beserta jajarannya serta pengurus PPKLH UNP.

Kepala BKKBN Perwakilan Sumbar Etna Estelita menjelaskan bahwa pelaksanaan kerjasama antara BKKBN dengan PPKLH UNP diharapkan dapat berkontribusi untuk penyelenggaraan program BKKBN.

“Program tersebut yaitu menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),” katanya.

Kemudian pihaknya akan memprogramkan sosialisasi penguatan dan pengembangan kerja sama pendidikan kependudukan tingkat provinsi dan kabupaten/kota, tuturnya.