Alun-alun Kota Depok ditetapkan jadi tempat rapid tes massal COVID-19 bagi warga

id alaun-alanun depok,covid-19 depok,virus corona,rapid tes corona

Alun-alun Kota Depok ditetapkan jadi tempat rapid tes massal COVID-19 bagi warga

Wali Kota Depok Mohammad Idris. ANTARA/Feru Lantara

Depok, (ANTARA) - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat menetapkan Alun-alun sebagai tempat untuk melakukan rapid tes massal COVID-19 bagi warga Depok.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menetapkan tiga stadion di Jabar untuk menjadi tempat rapid test Covid-19 massal di mulai sejak Senin (23/3). Namun Bupati Bogor belum bersedia menjadikan Stadion Pakansari sebagai tempat dilakukannya rapid test massal bagi warga Depok.

"Karena penyebaran COVID-19 di Kota Depok cukup cepat maka saya mengambil inisiatif langkah strategis untuk melaksanakan rapid tes di Alun-alun Kota," kata Wali kota Depok Mohammad Idris di Depok, Senin.

Untuk rapid test ODP, petugas palayanan langsung dan tenaga kesehatan puskesmas akan dilakukan di Alun-Alun Kota Depok sesuai jadwal dan alokasi alat test yang tersedia.

Sedangkan untuk lokasi rapid test PDP, akan dilakukan mobile ke rumah sakit yang merawat PDP sekaligus melakukan rapid test tenaga kesehatannya.

"Selain ODP di Alun-Alun nanti warga yang harus di prioritaskan seperti petugas pelayanan dan petugas puskesmas juga di rapid test disana," kata Ketua Pengarah Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok ini.

Yaitu Stadion Patriot Candrabaga untuk rapid test massal warga Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang. Stadion Pakansari untuk rapid test massal warga Kota Depok, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor. Terakhir, Stadion Si Jalak Harupat untuk warga Bandung dan sekitarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar