Balai Latihan Kerja Kendari produksi 10.000 masker gratis

id BLK,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Balai Latihan Kerja Kendari produksi 10.000 masker gratis

Siswa alumni Pelatihan Bebasis Kompetensi (PBK) mengemas masker yang direncanakan dibagikan secara gratis untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (22/3/2020). Pihak BLK Kendari di lima hari kedepan akan membuat 15 ribu lembar masker berbahan kain katun oxford dan direncanakan dibagi gratis kepada masyarakat disejumlah tempat umum, sopir angkot dan beberapa kantor pelayanan publik di Pemerintah Kota Kendari. (Foto ANATRA/Jojon)

Kendari (ANTARA) - Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari membuat 10.000 masker untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat di wilayah itu guna mengantisipasi penyebaran virus coronaalias COVID-19 di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala BLK KendariLa Ode Haji Polondu menjelaskan, Minggu, masker yang akan dibagikan secara gratis itu dibuat sendiri oleh jajaran BLKdengan melibatkan 100 orang baik siswa, alumni maupun instruktur jurusan menjahit.

"Pembuatan masker ini melibatkan siswa, alumni, dan instruktur jurusan menjahit BLK UPTP Kendari, siswa dan instruktur jurusan menjahit BLK UPTD Kolaka, siswa dan instruktur jurusan menjahit BLK UPTD Konawe Selatan serta siswa dan instruktur jurusan menjahit BLK Komunitas Minhajut Thulab Andoolo Konawe Selatan," katanya.

Ia juga mengemukakan bahwa pembuatan 10.000 masker tersebut ditarget selesai selama lima hari dimana perharinyabisa mencapai 1.000 masker.

"Lokasi pembagian masker kita akan berkoordinasi dengan Guburnur Sultra dan Wali Kota Kendari, tapi akandiutamakan di tempat-tempat umum, mulai dari pasar-pasar yang ada di Kota Kendari, terminal dan pelabuhan," tuturnya.

"Pembagian masker ini kita lakukan sesuai arahan Ibu Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah, untuk mencegah penyebaran virus corona," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar