Satpol PP Padang Panjang razia warnet pantau aktivitas anak saat sekolah diliburkan

id satpol pp,padang panjang,satpol pp razia warget,game online

Satpol PP Padang Panjang razia warnet pantau aktivitas anak saat sekolah diliburkan

Razia Satpol PP Padang Panjang ke warnet-warnet. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Pemilik usaha warnet kami harap pengertiannya, jangan fasilitas anak main di sana. Kepada orangtua kami harap pengawasannya dan pendampingan bagi anak belajar di rumah
Padang Panjang (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Panjang, Sumatera Barat melakukan razia ke warung internet (warnet) di daerah itu untuk mencegah siswa bermain di sana mengisi waktu saat sekolah diliburkan.

Dalam razia yang dilaksanakan, Jumat, masih ditemukan siswa yang bermain di luar rumah terutama di warnet-warnet. Saat didapati main di warnet, personel Satpol PP mengingatkan untuk tetap berada di rumah, mengerjakan tugas-tugas sekolah selama empat belas hari ke depan.

Kasi Ops Satpol PP Padang Panjang Musben Zakir mengatakan sejak surat edaran Wali Kota diumumkan terkait proses belajar mengajar yang dialihkan di rumah untuk pencegahan virus corona, Satpol PP saling berkordinasi melakukan pemantauan aktivitas anak.

"Para pelajar harus paham, meski sekolah diliburkan bukan berarti bisa pergi bermain. Ini adalah langkah pencegahan penyebaran virus corona, pada anak," katanya.

Pada pemilik usaha warnet dan orangtua, ia mengimbau agar tidak membiarkan anak berkegiatan di luar rumah terutama di waktu-waktu seharusnya mereka berkegiatan di sekolah.

"Pemilik usaha warnet kami harap pengertiannya, jangan fasilitas anak main di sana. Kepada orangtua kami harap pengawasannya dan pendampingan bagi anak belajar di rumah," ujarnya.

Sebelumnya Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menyatakan sekolah diliburkan mulai 20 Maret 2020 sampai 2 April 2020.

Kegiatan belajar dialihkan ke rumah setiap siswa dan para guru akan memberikan tugas untuk dikerjakan.

Aktivitas sekolah dialihkan ke rumah dengan tujuan untuk mengurangi kegiatan anak di luar rumah dan mengantisipasi risiko tertular virus corona jenis baru.

Sementara selain melakukan pengawasan aktivitas anak, Satpol PP wanita juga melakukan sosialisasi pencegahan corona dan membagikan masker gratis bagi warga di sekitar Pasar Pusat Padang Panjang..
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar