Semen Padang lakukan penyemprotan disinfektan di 145 titik fasilitas umum

id berita padang, berita sumbar, corona, semen padang, disinfektan

Semen Padang lakukan penyemprotan disinfektan di 145 titik fasilitas umum

PT Semen Padang melakukan penyemprotan disinfektan di 145 titik fasilitas umum di lingkungan Lubukkilangan selama tiga hari, 19 s.d. 21 Maret 2020. (Antara/Humas)

Padang, (ANTARA) - Mengantisipasi penularan Corona Virus Disease (COVID-19) PT Semen Padang melakukan penyemprotan disinfektan pada 145 fasilitas umum di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang pada 19-21 Maret 2020.

"Penyemprotan dilakukan di sekolah, masjid, mushala, dan lainnya," kata Kepala Unit CSR PT Semen Padang Muhamad Ikrar di Padang, Kamis.

Ia menyampaikan penyemprotan dilakukan olen Tim Reaksi Cepat Semen Padang bekerja sama dengan pihak kelurahan dan kecamatan Lubuk Kilangan, Pol PP Kota Padang serta Puskemas Lubuk Kilangan.

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan, karena wabah COVID-19 terus berjangkit dan meresahkan masyarakat, kendati belum ada yang dinyatakan positif perlu pencegahan," ujarnya.

Selain menyemprotkan disinfektan, Semen Padang, juga menyosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan dengan mencuci tangan melalui spanduk yang dipasang di tempat keramaian.

Sementara Camat Lubuk Kilangan Yalmasril mengapresiasi PT Semen Padang yang telah mengirimkan relawan TRC Semen Padang untuk melakukan disinfektan fasilitas umum di seluruh Kelurahan se-Kecamatan Lubuk Kilangan.

"Tidak hanya relawan TRC, tapi Semen Padang juga memfasilitasi seluruh perlengkapan disinfektan berupa alat penyemprot dan cairan disinfektan. Terimakasih Semen Padang yang telah membantu, katanya.

Kasat Pol PP Kota Padang Alfiadi juga mengapresiasi PT Semen Padang dan berharap, aksi peduli ini dapat ditiru oleh perusahaan lainnya yang ada Padang.

Sebelumnya, Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati menjelaskan, berbagai hal dilakukan pihaknya mengantisipasi agar virus corona tidak menyebar di lingkungan Semen Padang Group.

"Kami menggelar seminar, pemberian vaksin, menetapkan aturan terkait aktivitas karyawan dalam menjaga kesehatan di lingkungan kerja maupun tempat tinggal, membuat imbauan melalui spanduk, baliho, penghentian semua kegiatan yang sifatnya masal," ujarnya.